androidvodic.com

Hasil MotoGP Spanyol 2024 Tandai Rusaknya Rekor 2 Dekade Rossi jika Pecco Bagnaia Juara di Jerez - News

News - Balapan MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez Angel-Nieto akhir pekan ini akan menghadirkan sorotan yang tertuju kepada Francesco 'Pecco' Bagnaia. Pecco Bagnaia bisa memecahkan rekor sang guru, Valentino Rossi yang bertahan lebih dari dua dekade.

Jadwal siaran langsung MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez berlangsung, Jumat (26/4) hingga Minggu (26/4) live Trans7.

Sirkuit Jerez yang mempunyai panjang lintasan 4,4 km menempatkan Valentino Rossi sebagai 'raja'.

The Doctor masih kokoh sebagai penguasa Sirkuit Jerez bermodal 7 kemenangan. Faktanya, akan sulit bagi para pembalap di starting grid MotoGP 2024 untuk setidaknya gasik menyamai prestasi mentereng empunya nomor #46 ini.

Posisi pertama Ducati Tim Lenovo Pembalap Italia Francesco Bagnaia merayakan dengan trofi saat upacara podium Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Posisi pertama Ducati Tim Lenovo Pembalap Italia Francesco Bagnaia merayakan dengan trofi saat upacara podium Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Praktis, hanya Marc Marquez (3), Fabio Quartararo (2) dan Pecco Bagnaia (2) di MotoGP 2024 dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Jerez

Artinya, jika diskenariokan empat musim beruntun menang di MotoGP Spanyol, maka Marc Marquez, baru bisa menyamakan level dengan Valentino Rossi di Jerez pada musim 2027.

Menariknya, Pecco tidak perlu waktu selama itu itu berada di golongan Valentino Rossi sebagai penguasa Jerez.

Ada satu rekor yang bertahan 21 tahun milik The Doctor, bisa dipecahkan oleh Pecco Bagnaia pada seri MotoGP Spanyol 2024 akhir pekan ini.

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman resmi MotoGP, Bagnaia mengukir kemenangan beruntun MotoGP Spanyol musim 2022 dan 2023.

Jika kekasih Domizia Castagnini tersebut kembali podium utama MotoGP Spanyol 2024, maka dia menyamai prestasi Rossi MotoGP Spanyol 2023.

Valentino Rossi adalah pembalap kedua yang mengemas kemenangan di Sirkuit Jerez tiga musim beruntun (2001-2003).

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Marquez Buka Opsi Pindah dan Lirik Tim Pabrikan

Sejak periode tersebut, belum ada lagi pembalap yang mampu hattrick podium MotoGP Spanyol di Jerez. 

Mentok adalah back to back podium seperti yang dilakukan Fabio Quartararo, Marc Marquez, Pecco Bagnaia dan Jorge Lorenzo.

Pecco Bagnaia akan menjadi pembalap pertama setelah 21 tahun naik podium MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez tiga musim beruntun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat