androidvodic.com

Pole Position MotoGP Spanyol 2024 Bukan Hasil Mustahil bagi Pedro Acosta, Rekor si Iblis Terancam - News

News - Ada satu rekor Pole Position pada MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez akhir pekan ini yang dapat dipecahkan Pedro Acosta

Pole Position MotoGP Spanyol 2024 Pedro Acosta jika bisa diraih, maka pembalap  KTM GASGAS Tech3 ini dipastikan memecahkan rekor si Iblis, julukan Fabio Quartararo.

Tak bisa dimungkiri bahwa Pedro Acosta menjadi idola baru di MotoGP musim ini.

Pasalnya, meski masih berstatus debutan, rider KTM GASGAS Tech3 itu sudah menarik perhatian dengan mengacak-acak persaingan papan atas kelas para raja.

Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta besutan KTM Tech3 GASGAS saat melakoni tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar.
Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta besutan KTM Tech3 GASGAS saat melakoni tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar. (Instagram @tech3racing)

Dalam tiga seri saja, Acosta meraih dua podium di balapan Grand Prix, yakni finis ketiga di Portugal dan kedua di Austin.

Di Austin pula, ia dapat kesempatan start kedua, membuatnya menjadi pembalap termuda di era MotoGP yang mampu start dari barisan terdepan, dalam usia 19 tahun 325 hari.

Kini, Acosta sedang menanti pole dan kemenangan perdananya.

Mengingat ia masih berusia 19 tahun, 'El Tiburon' bisa menjadi pole sitter termuda sepanjang sejarah kelas premier alias GP500/MotoGP dalam Seri Spanyol di Sirkuit Jerez, yakni seri kandangnya, pada 26-28 April 2024

Di Jerez nanti, Acosta pun berpotensi besar menyikat rekor bergengsi yang masih dipegang rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tersebut.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, El Diablo, julukan Quartararo, meraih pole perdananya sebagai debutan, juga di Sirkuit Jerez pula, pada 2019 bersama Petronas Yamaha SRT.

Kala itu, ia berusia 20 tahun 14 hari.

Baca juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Pecco Bagnaia Mode Main Aman di Kandang Marc Marquez

Di belakang Quartararo terdapat Marquez, yang meraih pole perdananya di Austin, Texas, pada 2013, ketika berusia 20 tahun 62 hari.

Keesokan harinya, Marquez sukses menjadi pemenang termuda dalam sejarah GP500/MotoGP, rekor yang kebetulan juga bisa dipecahkan Acosta akhir pekan ini.

Untuk melibas rekor pole Quartararo, Acosta punya waktu sampai Seri Italia di Mugello pada Sabtu, 1 Juni 2024, yakni ketika ia berusia 20 tahun 7 hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat