androidvodic.com

Menpora Pastikan Anggaran Kontingen Tetap Aman, Jika Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Skuad Garuda Muda masih akan menghadapi Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Jika berhasil lolos ke Olimpiade Paris, ini akan menjadi kontingen dengan jumlah atlet terbesar bagi Indonesia di sepanjang sejarah keikutsertaannya.

"Ini berarti jumlah kontingen olimpiade terbanyak sepanjang sejarah," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Kendati menjadi yang terbesar sepanjang sejarah, Dito menegaskan bahwa tidak akan ada kendala soal anggaran.

Pasalnya, khusus untuk ajang prestisius tersebut, Dito mengatakan jika pemerintah tentu menyiapkan postur anggaran yang cukup.

"Tidak ada kendala soal anggaran, kalau buat olimpiade, kami pemerintah menyiapkan postur anggaran cukup, kalau kurang kami akan usahakan ada penambahan," ujar Dito.

"Pokoknya saya selalu sampaikan seluruh cabor, ketika menyangkut prestasi dunia, jangan ragu untuk ke kami, pasti kami dukung penuh," tegasnya.

Sekadar informasi, laga perebutan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 ini menjadi perebutan tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 akan lolos ke Olimpiade dan menempati grup B, yang telah dihuni Argentina, Maroko dan Ukraina.

Sementara itu, tim yang kalah dalam perebutan tempat ketiga akan memainkan laga play off kontra peringkat keempat di Piala Afrika U-23 2024, Guinea.

Duel menghadapi Guinea direncanakan bergulir di Paris, 9 Mei mendatang.

Jika berhasil menang melawan Guinea, maka tim tersebut akan tergabung dalam grup A di Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat