androidvodic.com

MotoGP 2024 - Marc Marquez Disambut Pecco Bagnaia jika Gabung ke Pabrikan Ducati - News

News - Pecco Bagnaia menyambut Marc Marquez dengan semringah jika si Baby Alien gabung ke pabrikan Ducati, Kamis (2/5/2024).

Kedatangan Marquez ke Ducati bakal jadi pelecut bagi tim Bologna untuk terus meningkatkan performa motor Desmosedici milik Ducati musim depan.

Di MotoGP 2024 saja, motor Ducati sudah sangat kompetitif. Jika dibantu jas Marquez, bukan tidak mungkin jika Demosedici kian meroket.

Hal ini diungkapkan oleh sang juara dunia tiga kali ini ketika ada kabar bahwa kakak Alex Marquez bakal gabung pabrikan Ducati.

"Saya tidak tahu (soal Marquez ke pabrikan). Marc datang dari 12 tahun di tim Honda dan saya yakin dia bisa menyumbangkan sesuatu untuk tim resmi seperti Ducati, tapi saat ini kami sangat kompetitif," ungkap Pecco dilansir Motorsport.

Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024).
Ekspresi Marc Marquez di paddock Gresini Ducati saat tes MotoGP 2024 Sepang hari pertama, Selasa (6/2/2024). (MotoGP)

"Kami (Ducati) memperhatikan setiap detail, kami berada di level yang sangat tinggi, jadi Marquez akan beradaptasi dengan baik dengan situasi ini,: katanya menambahkan.

Kabar terkait Marquez gabung ke pabrikan Ducati sejatinya sudah mulai terendus setelah dia berhasil naik podium di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan lalu.

Menariknya pabrikan Ducati bukan satu-satunya tawaran yang ia dapatkan untuk MotoGP 2025 nanti.

Rider berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa sudah ada beberapa tawaran dari pabrikan lainnya yang patut ia pertimbangkan.

"Yang penting adalah (performa) saya sudah jelas dan saya tidak hanya memiliki satu opsi (tim baru)," kata Marquez.

Bicara soal line-up pabrikan Ducati musim depan, sejauh ini baru Pecco Bagnaia yang kontraknya diperpanjang oleh tim asal Italia tersebut.

Dikabarkan perebutan kursi pabrikan Ducati untuk musim depan bukan hanya diramaikan oleh Marquez.

Ada Enea Bastianini hingga Jorge Martin yang berjuang untuk berada di sebelah Pecco Bagnaia.

Akan tetapi jika melihat perjuangan kekasih Gemma Pinto naik podium Jerez pekan lalu, dia cukup senang bisa belajar dari Pecco.

Baca juga: MotoGP 2024 - Marquez Dapat Senjata Baru dari Bos Ducati, Modal Apik Jelang Balapan Le Mans

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat