androidvodic.com

Tim Thomas Indonesia ke Final, Anthony Sinisuka Ginting Akui Puas Bisa Kalahkan Chou Tien Chen - News

Tim Thomas Indonesia ke Final, Anthony Sinisuka Ginting Akui Puas Bisa Kalahkan Chou Tien Chen

Abdul Majid/News

News, JAKARTA –  Timnas bulutangkis putra Indonesia memastikan tampil di final Thomas Cup 2024 usai mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-0 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Kemenangan sempurna skuad Indonesia diawali melalui Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 21-19.

Baca juga: Rekap Hasil Tim Uber Indonesia di Semifinal: 3 Tunggal Putri Bikin Sejarah 16 Tahun Silam Terulang

Partai kedua, ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan kemenangan setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Li dengan skor 16-21. 2119 dan 21-18.

Jonatan Christie yang tampil pada partai ketiga sukses mengunci kemenangan Indonesia menjadi 3-0 dengan mengalahkan Wang Tzu-wei secara straight game, 21-11, 21-16.

Anthony Ginting mengaku senang atas kemenangan tim Indonesia, apalagi dirinya juga tampil optimal saat mengalahkan Chou Tien Cheng.

“Cukup senang dengan performa hari ini, dari pasang surut di lapangannya saya bisa mengatasi. Saat kejar-kejaran poin, unggul lalu hampir tersusul, saat tertinggal bisa menyusul. Semuanya bisa diatur dan dikontrol dengan baik,” kata Anthony Ginting seusai laga.

“Saya agak terkejut dengan kemenangan Chinese Taipei dari Denmark kemarin tapi memang secara kekuatan mereka merata. Jadi poin pertama ini penting di awal jadi teman-teman yang lain bisa main lebih rileks dan tambah motivasi,” sambungnya.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). (dok: PBSI)

Lebih lanjut, Anthony membeberkan faktor kemenangan dirinya atas Chou Tien Chen.

Jelang laga kontra Chou, Ginting mengatakan tak terlalu memikirkan penampilan Chou Tie Chen sebelumnya yang mampu mengalahkan Viktor Axelsen.

“Chou lawan Axelsen, atau saya lawan Chou pasti berbeda polanya. Setiap pemain punya ciri masing-masing jadi saya tidak terlalu fokus memikirkan laga Chou lawan Axelsen kemarin,” ujar Anthony.

“Saya lebih fokus ke recovery agar hari ini bisa bermain lebih baik. Kalau pola permainan sudah ada gambaran, hanya diingat-ingat saja apa kebiasaan dan kelebihannya,” pungkasnya.

Dengan hasil ini tim Thomas Indonesia akan menghadapi China pada laga final Thomas Cup 2024 yang diadakan di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat