androidvodic.com

Ranking Dunia Timnas Voli Putri Indonesia di FIVB: Asa Gusur Vietnam Jalur AVC Challenge Cup 2024 - News

News - Ranking dunia Timnas Voli Putri Indonesia di FIVB menuju AVC Challenge Cup 2024 for Women. Kesempatan srikandi Indonesia menggeser Vietnam dari lima besar di kawasan Asia.

Timnas Voli Putri Indonesia dapat memanfaatkan AVC Challenge Cup 2024 for Women yang berlangsung 22-29 Mei di Filipina, untuk memperbaiki posisi di ranking dunia FIVB.

AVC Challenge Cup 2024 for Women terbagi dalam dua pool, Pool A dan Pool B, yang masing-masing diisi lima tim.

Pool A dihuni tim tuan rumah Filipina, China Taipei, India, Iran, dan Australia. Sedangkan Pool B dihuni oleh Kazakhstan, Singapura, Hong Kong, dan finalis AVC Challenge Cup edisi sebelumnya, Vietnam dan Indonesia.

Berkaca dari ajang yang sama tahun lalu, Timnas Voli Putri Indonesia layak ditempatkan sebagai kandidat kuat juara. 

Sebab pada AVC Challenge Cup 2023 for Women, tim yang saat itu diarsiteki Alim Suseno, mampu melenggang ke partai final di Gresik, Jawa Timur.

Sayangnya di perebutan gelar juara menghadapi Vietnam, Megawati Hangestri dan kolega takluk 3-2.

Tak heran jika kemudian PBVSI menargetkan Timnas Voli Putri Indonesia minimal mengulang sukses musim lalu untuk mencapai laga final.

Di sisi lain, AVC Challenge Cup 2024 for Women dapat dimanfaatkan oleh Timnas Voli Putri Indonesia untuk memperbaiki ranking dunia FIVB-nya.

Berdasarkan data per Senin, 6 Mei dari Volleyball World, Timnas Voli Putri Indonesia saat ini menduduki ranking dunia 55 FIVB. Sedangkan untuk konfederasi Asia, AVC, tim voli putri Indonesia menempati ranking ke-8.

Baca juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2024 for Women: Timnas Voli Putri Indonesia Ditarget Tembus Final

Indonesia mengumpulkan poin 47,97. Event Internasional terakhir yang diikuti Timnas Voli Putri Indonesia untuk bisa mendapatkan perolehan poin di FIVB ialah AVC Challenge Cup 2023.

Timnas Voli Putri Indonesia mengalami pengurangan poin -0,9 setelah takluk dari Vietnam di laga final.

Setelah ajang tersebut, praktis Timnas Voli Putri Indonesia tidak berpartisipasi di kejuaraan yang dapat memberikan kenaikan rankingnya di FIVB.

Sedangkan untuk rival Indonesia, Vietnam dan Thailand, menduduki ranking FIVB jauh lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat