androidvodic.com

Ekspektasi Rendah Fabio Quartararo soal Balapan Kandang: Tidak Berharap Podium atau Juara - News

News - Fabio Quartararo memiliki ekspektasi sangat rendah di MotoGP 2024 termasuk jelang balapan kandangnya di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti.

Pembalap dengan julukan El Diablo ini tak mampu bicara banyak soal naik podium atau bahkan menjuarai satu seri balapan di MotoGP 2024.

Sebab sang juara dunia MotoGP 2021 tengah fokus untuk membangun kebangkitan motor YZR-M1 miliknya yang akan digunakan di MotoGP 2025 nanti.

Hal itu juga sesuai dengan alasannya bertahan di Yamaha untuk dua tahun lagi yang jika dikalkulasikan akan sampai tahun 2026 nanti.

Quartararo akan membantu para teknisi pabrikan Jepang itu untuk kembali memiliki motor petarung di grid MotoGP.

Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team merayakan podium ketiga selama MotoGP Amerika pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team merayakan podium ketiga selama MotoGP Amerika pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

"Sangat penting untuk membuat masa depan saya jelas. Keputusan yang saya buat jelas didasarkan pada pekerjaan kami sejak Januari hingga sekarang," buka Quartararo soal situasi timnya di Yamaha dilansir Motosan.

Revolusi yang dilakukan oleh tim dengan logo garpu tala itu membuat mentalitas dari rider maupun teknisi berubah.

Quartararo menilai kini jajaran teknisi Yamaha terus bekerja untuk mendapat set-up motor yang ciamik di saat mendapat hak konsesi pengembangan motor.

"Ada sesuatu dalam dua tahun terakhir yang tidak saya lihat, yaitu revolusi di dalam tim. Kami memiliki mentalitas yang berbeda, kami lebih banyak bekerja pada 'set up' motor, ada orang-orang baru di Yamaha."

"Ini adalah mentalitas yang berbeda, cara kami bekerja tidak terlalu fokus pada hasil, tetapi memiliki motor yang lebih baik di paruh kedua musim ini dan untuk tahun depan," tambahnya.

"Saya sangat senang dengan para insinyur baru, juga para insinyur Jepang, mereka benar-benar mengubah cara kerja. Mentalitas yang mereka miliki saat ini sangat bagus dan agresif, saya pikir mereka akan membuat segalanya berjalan lebih cepat," jelasnya.

Suasana tim yang berbeda, adanya revolisi, hingga solidnya mentalitas yang kini tengah dibangun, belum membuat Quartararo optimis.

El Diablo justru tak mengharapkan bisa naik podium atau menang di satu seri balapan dengan motor yang masih perlu dikembangkan.

Baca juga: MotoGP 2024 - Dorna Minta Tim Gunakan Livery Vintage untuk Rayakan Ulang Tahun ke-75

Pembalap asal Nice, Prancis ini menegaskan akan fokus untuk belajar dan mengenal M1 yang tengah dikembangkan oleh seluruh teknisi Yamaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat