androidvodic.com

MotoGP Prancis 2024 - Siasat Aleix Espargaro Kembali ke Jalur Kemenangan setelah Apes di Jerez - News

News - MotoGP Prancis 2024 yang jadi agenda balapan seri kelima musim ini dijadikan Aleix Espargaro sebagai momentum untuk kembali ke jalur kemenangan.

Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, dihelat pada akhir pekan ini hari Jumat (10/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024).

Aleix Espargaro yang ketiban apes di Sirkuit Jerez, Spanyol dua pekan lalu karena terlalu banyak crash yang membuatnya gagal merebut poin.

Tujuannya yang selalu bisa finis ambyar seketika saat melakoni agenda balapan di Spanyol dua pekan lalu di Jerez.

Menatap balapan di Prancis, Espargaro sudah menyiapkan strategi untuk bisa menaklukkan Sirkuit Le Mans.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

"Saya senang bisa pergi ke Le Mans, sirkuit legendaris di mana kontrol pengereman sangat penting," jelasnya dilansir Paddock-GP.

Le Mans yang terkenal dengan prediksi cuaca yang meleset menjadi tantangan yang disukai saudara Pol Espargaro.

Dia mengungkit soal hasil manisnya di MotoGP Prancis edisi tahun 2022 di mana ia berhasil naik podium ketiga.

Memang MotoGP 2022 seolah jadi musim terbaik Aleix Espargaro karena berhasil menorehkan hasil-hasil manis di kelas utama.

"Cuaca sering kali tidak dapat diprediksi, yang menambah unsur tantangan. Ini adalah sirkuit yang sangat saya sukai," papar Espargaro.

"Saya pernah meraih hasil bagus di masa lalu. Dua tahun lalu saya naik podium di sana, dan tahun lalu saya finis di posisi kedelapan dan kelima," katanya menambahkan.

Berbekal optimisme dan kenangan manis selama balapan di Prancis, dia menilai bahwa kali ini adalah kesempatannya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga: MotoGP 2024 - Dorna Minta Tim Gunakan Livery Vintage untuk Rayakan Ulang Tahun ke-75

"Saya sangat menantikan untuk tiba di Le Mans dan mulai memberikan hasil yang layak kami dapatkan."

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan potensi kami dan kembali ke posisi yang seharusnya," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat