androidvodic.com

Siapkan Atlet Menuju GAMMA World Championship 2024 di Indonesia, PERTACAMI Gelar Kejurnas MMA U-18 - News

Siapkan Atlet Menuju GAMMA World Championship 2024 di Indonesia, PERTACAMI Gelar Kejurnas MMA U-18

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB PERTACAMI) resmi menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA U-18.

Ajang bertajuk Piala PERTACAMI I 2024 itu digelar di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta, 10-11 Mei 2024.

Ketua Panitia Penyelenggara, Peter Taslim, mengatakan bahwa ajang ini diikuti oleh 112 atlet dengan rincian 88 atlet putra dan 24 atlet putri, yang berasal dari 34 klub di seluruh Indonesia.

Nantinya, PB PERTACAMI, akan menyaring atlet untuk bisa ikut berlaga di GAMMA World MMA Championship 2024, yang akan berlangsung di Indonesia, 6-15 Desember 2024.

"Sebagai anggota GAMMA (Global Association of Mix Martial Art), PB PERTACAMI ingin mengadvokasi prinsip kedisiplinan, keunggulan, dan rasa saling hormat antara atlet dan antarklub," kata Peter, dalam konferensi pers, Jumat (10/5/2024).

"Selain itu kami juga berupaya untuk terus mempromosikan kompetisi yang sarat akan kekuatan teknik dan mental serta nilai-nilai keselamatan dan keamanan, fairplay, dan persaudaraan, yang menjadi khas bela diri campuran (MMA)," sambungnya.

Senada dengan Peter, Ketua Umum PB PERTACAMI, Tommy Paulus Hermawan, mengatakan ajang ini adalah langkah strategis untuk menjaring atlet-atlet muda di tanah air.

Lebih lanjut, Tommy menjelaskan, jika ajang perdana ini bertujuan untuk memperkuat komitmen PERTACAMI sebagai anggota dari Komite Olimpiade Indonesia (KOl).

"Kejuaraan Nasional MMA U-18 Piala PERTACAMI I Tahun 2024 ini juga menjadi wadah bagi PB. PERTACAMI untuk memperkuat komitmen sebagai anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOl)," kata Tommy.

"Sebagai satu-satunya induk organisasi bela diri campuran (MMA) yang diakui oleh dan merupakan anggota KOl, PB PERTACAMI berkomitmen untuk mengangkat martabat olahraga bela diri campuran di tingkat nasional dan internasional," imbuhnya.

Terpisah, ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, mengatakan, kejuaraan ini menjadi sesuatu yang spesial bagi pihaknya.

Pasalnya, ini merupakan turnamen perdana PB PERTACAMI usai resmi didaulat menjadi anggota KOI melalui Rapat Anggota KOI dua bulan lalu.

"Kejuaraan Nasional MMA U-18 Piala PERTACAMI  Tahun 2024 ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena merupakan kejuaraan nasional pertama yang diselenggarakan oleh PB PERTACAMI setelah resmi menjadi anggota Komite Olimpiade Indonesia yang disahkan melalui Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia pada 8 Maret 2024 lalu," kata pria yang akrab disapa Okto itu.

"Ini menunjukkan bahwa seni bela diri campuran (MMA) semakin diakui dan diapresiasi sebagai bagian integral dari dunia olahraga Indonesia, dan kami sangat antusias dalam mendukung perkembangannya," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat