androidvodic.com

Diasapi Marc Marquez, Pecco Bagnaia Kudu Bersyukur, Ini Fakta Hasil MotoGP Prancis 2024 - News

News - Momen menegangkan tersaji di lap terakhir balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans yang menyajikan drama Francesco Bagnaia vs Marc Marquez. Pecco Bagnaia wajib bersyukur.

Jorge Martin memenangkan balapan MotoGP Prancis, sekaligus melengkapi akhir pekan manis di Le Mans di mana pembalap Pramac Ducati ini sukses mengawinkan Pole Position, Sprint Race, dan podium utama.

Namun sorotan pada balapan kali ini tertuju kepada dua pembalap yang finis di belakang Jorge Martin, sebagai pemuncak Klasemen Sementara MotoGP 2024.

Adalah pertarungan singkat Pecco Bagnaia vs Marc Marquez sukses membuat penikmat ajang balap MotoGP senam jantung.

Bagaimana tidak, pada last lap, tepatnya sebelum tikungan terakhir, Marc Marquez yang kala itu berada di P3, mendadak melakukan 'serangan' untuk mengambil alih posisi Pecco Bagnaia di urutan kedua.

Marc Marquez berhasil melakukan overtake memanfaatkan Pecco Bagnaia yang sedikit eror dalam cornering.

Celah bagian dalam yang terbuka dari Bagnaia dimanfaatkan dengan baik oleh The Baby Alien untuk mengambil alih posisi kedua. Pecco jelas berupaya untuk kembali menyalip Marquez, namun dirinya tak cukup waktu karena aksi Marquez dilakukan ketika mendekati final sector.

Walhasil, Marc Marquez finis di posisi kedua diikuti Pecco Bagnaia. Kendati sempat lama memimpin jalannya balapan, Pecco harus puas meraih podium ketiga.

Menariknya, ada fun fact yang bisa membuat Pecco Bagnaia bersyukur bisa mengakhiri balapan bukan sebagai pemenang pada MotoGP Prancis kali ini.

Dirangkum dari laman resmi MotoGP, sejak debut di kelas premier musim 2018, Pecco Bagnaia tidak pernah meraih kemenangan di Grand Prix Prancis.

Fakta menariknya bagi Pecco Bagnaia, dalam dua tahun terakhir ketika dia gagal juara di Sirkuit Le Mans, justru di akhir musim pembalap asal Turin, Italia ini keluar sebagai juara dunia.

Baca juga: Hasil MotoGP Prancis: Jorge Martin Sempurna, Marquez Asapi Bagnaia di Lap Pamungkas

Hal itu terbukti saat Pecco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022. Di musim tersebut, kekasih Domizia Castagnini gagal menyentuh garis finis alias DNF saat mengaspal di negara Fabio Quartararo.

Pun hal yang sama terjadi saat Bagnaia kembali juara dunia MotoGP 2023. Bagnaia yang juga DNF, justru mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen.

Menarik untuk ditunggu, apakah siklus juara dunia Pecco Bagnaia dalam dua musim terakhir + gagal menang di Sirkuit Le Mans akan kembali menjadi kenyataan di edisi 2024.

Hasil MotoGP Prancis 2024

1. Jorge Martin
2. Marc Marquez
3. Francesco Bagnaia

4. Enea Bastianini
5. Maverick Vinales
6. Fabio Di Giannantonio

7. Franco Morbidelli
8. Brad Binder
9. Aleix Espargaro

10. Alex Marquez
11. Raul Fernandez
12. Johann Zarco

13. Augusto Fernandez
14. Takaaki Nakagami
15. Alex Rins

16. Luca Marini

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat