androidvodic.com

Kemenpora Gelar Seleksi Siswa Baru CYATC 2024, Mencari Atlet Muda Berkualitas - News

Cari Atlet Muda Berkualitas, Kemenpora Gelar Seleksi Siswa Baru CYATC 2024

News, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus fokus mengembangkaan pembinaan atlet olahraga sejak dini.

Salah satu bentuk pembinaan itu, Kemenpora membuka seleksi penerimaan olahragawan baru pada Sentra Pembinaan Atlet Usia Muda atau Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC) 2024.

CYATC merupakan salah satu program unggulan Kemenpora yang dulunya dikenal dengan SKO/Pusdiklat Ragunan.

Program ini adalah bagian dari implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memiliki tujuan memberikan wadah pembinaan bagi atlet muda untuk menuju prestasi dunia.

Pembukaan seleksi calon olahragawan CYATC 2024 sendiri telah dibuka dari tanggal 7 Mei lalu dan akan ditutup tanggal 22 Mei mendatang.

Cabang olahraga yang akan membuka penerimaan olahragawan baru diantaranya Pencak Silat, Angkat Besi, Atletik, Bulutangkis, Panahan, Renang, Senam, Sepakbola dan Taekwondo.

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Muhammad Aziz Ariyanto mengatakan seleksi CYATC Kemenpora 2024 atau yang dulu lebih dikenal dengan SKO/Pusdiklat Ragunan ini adalah bagian implementasi DBON, dimana pemerintah dalam hal ini Kemenpora memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan atlet muda di Indonesia.

"Kemenpora terus fokus untuk melakukan pembinaan atlet muda. CYATC merupakan wadah pembinaan yang disediakan Kemenpora untuk menjaring atlet muda potensial dari seluruh Indonesia yang bisa diharapkan menyumbangkan prestasi di kancah dunia," ujar Azis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat