androidvodic.com

Hasil Lengkap dan Daftar Pemenang Ajang IMI X IOF Challenge 2024, Ketum IMI: Perbanyak Even Off-road - News

Hasil Lengkap dan Daftar Pemenang Kejuaraan IMI X IOF Challenge 2024, Ketum IMI: Perbanyak Even Offroad

Abdul Majid/News 

News, JAKARTA – Kejuaraan otomotif bertajuk IMI X IOF Challenge 2024 yang digelar di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah pada 10-12 Mei, telah selesai dilaksanakan.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya ajang tersebut.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengatakan IMI X IOF Challenge 2024, merupakan komitmen pihaknya bersama Indonesia Offroad Federation (IOF), untuk memajukan offroad di Tanah Air.

Maka dari itu ia sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan dari para offroader dan masyarakat dalam kejuaraan ini.

Terlebih, IMI X IOF Challenge 2024, adalah kejuaraan perdana yang digelar bersama antara kedua federasi tersebut.

Dalam kejuaraan yang memperebutkan total hadiah ratusan rupiah dan trofi ini ada ada dua kategori yang dipertandingkan yakni IMI Adventure Offroad Non Winching yang terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4, kemudian IOF Adventure Offroad Winching yang terbagi dalam kelas Adventure Offroad Individual Winching (Kelas FFA) dan Adventure Offroad Team Winching (beregu).

"Saya selaku Ketua Umum IMI sangat mengapresiasi event kolaborasi antara IMI dan IOF di Kebumen, Jawa Tengah. Dengan digelarnya event bertajuk IMI X IOF Challenge 2024, semoga tali silaturahmi tetap terjaga dan sinergi antar komunitas offroad di Indonesia semakin guyup dan solid," kata Bamsoet.

"Dan harapannya, event offroad kian semarak. Baik itu yang digelar oleh IMI maupun IOF, atau akan ada lagi gelaran kolaborasi jilid selanjutnya," sosok yang menjabat sebagai Ketua MPR RI tersebut melanjutkan.

Ucapan serupa disampaikan Ketua Umum IOF, Sam Budigusdian. Menurutnya, IMI X IOF Challenge 2024 bukan sekadar kejuaraan saja, melainkan juga sebagai tempat berkumpulnya dan bertemunya para pecinta offroad yang berada di Tanah Air.

"Ini menunjukkan bahwa IMI yang dipimpin pak Bambang Soesatyo dan IOF yang saya pimpin telah berkolaborasi dan sepakat untuk sama-sama memajukan dunia offroad di Indonesia. Di mana para penggiat offroad di seluruh Indonesia baik IMI maupun IOF dan para volunteer yang mana setiap ada bencana kita akan sama-sama bahu-membahu turun membantu sesama untuk membantu melakukan penyelamatan dan pertolongan," ujar Sam.

"Ini wujud kolaborasi dan silaturahmi kedua induk organisasi olahraga offroad di Indonesia dan mohon dengan event ini yang sebelumnya kita lakukan pembicaraan saat event IOF di Sleman beberapa waktu lalu, mohon pada seluruh ketua Pengda, Pengcab baik IMI maupun IOF untuk segera melakukan event sejenis sehingga kita lakukan kegiatan bersama-sama untuk memajukan dunia offroad di seluruh Indonesia," Sam menambahkan.

Pada IMI X IOF Challenge 2024, penyelenggara juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang berada di sekitar sirkuit. Tujuannya supaya warga turut merasakan manfaat dari diselenggarakannya kejuaraan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat