androidvodic.com

Rehan/Lisa Incar Semifinal Thailand Open 2024, Satu Tujuan Demi Perbaiki Rapor - News

News - Pasangan ganda campuran pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengincar target tinggi di Thailand Open 2024 yang digelar mulai besok, 14-19 Mei.

Bersaing dengan empat wakil Indonesia lainnya, Rehan/Lisa berharap bisa menembus semifinal Thailand Open 2024.

Mempunyai satu tujuan yang sama, langkah awal yang dilakukan Rehan/Lisa adalah memperbaiki komunikasi.

"Dengan Rehan saya harus bisa berkomunikasi lebih baik lagi untuk meneguhkan apa tujuan kami bermain. Semoga saja nanti bisa bermain baik dan syukur-syukur tembus ke semifinal," kata Lisa, dikutip dari laman PB Djarum.

Mengincar semifinal, tentu bukan hal yang mudah bagi Rehan/Lisa.

Perjuangan Rehan/Lisa diawali dengan menatang wakil Korea Selatan, Wang Chan/Shin Seung Chan, di 32 besar Thailand Open 2024.

Secara ranking, Rehan/Lisa lebih unggul daripada Wang/Shin.

Rehan/Lisa saat ini menempati ranking 21 dunia, sedangkan Wang/Shin berada di peringkat 118.

Aksi dari pasangan dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika bertanding di All England 2023.
Aksi dari pasangan dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika bertanding di All England 2023. Rehan/Lisa mengincar target tinggi di Thailand Open 2024 yang digelar mulai besok, 14-19 Mei. Mengingat sejauh ini, mereka belum pernah meraih gelar. (PBSI)

Baca juga: Fakta Thailand Open 2024: Indonesia Puasa Gelar 3 Edisi, Greysia Polii & Susi Susanti Paling Subur

Meski begitu, Thailand Open 2024 menjadi pertemuan pertama bagi Rehan/Lisa dan Wang/Shin.

Maka dari itu, pantang bagi Rehan/Lisa untuk anggap remeh Wang/Shin.

Ujian sesungguhnya menanti Rehan/Lisa jika mereka berhasil menembus perempat final, yakni berpeluang bertemu dengan andalan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pun jika mampu ke semifinal, Rehan/Lisa berpeluang bertemu dengan ganda campuran nomor satu Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Terlepas dari jalan terjal yang menanti Rehan/Lisa, juara Hylo Open 2022 itu diharapkan bisa memperbaiki rapor mereka dengan hasil manis di Thailand Open 2024.

Mengingat dalam 10 turnamen yang mereka ikuti sepanjang tahun 2024, Rehan/Lisa belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

Baca juga: Poin BWF Thailand Open 2024: Ahsan/Hendra Kembali ke 10 Besar jika Digdaya Lawan Junior

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat