androidvodic.com

Taji Marquez Belum Komplit dengan Motor Ducati untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2024 - News

News - Perlu diakui bahwa Marc Marquez melakukan hal yang luar biasa di MotoGP Prancis 2024 pekan lalu dengan comeback epiknya di dua sesi balapan.

Capaian apik Marquez di MotoGP Prancis 2024 dinilai belum sepenuhnya komplit oleh sang empu no #93 untuk berebut gelar juara dunia MotoGP 2024.

Kendati begitu dia sudah cukup semringah bisa menyamai level dari dua jagoan Ducati, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia selama balapan.

Kakak Alex Marquez mengaku sangat menikmati berlangsungnya balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis minggu lalu.

Podium berkat comeback manisnya juga ia nikmati betul. Dia mengakui melakukan start di P13 tanpa panik sampai akhirnya bisa finis di podium dua.

Perayaan peraih podium MotoGP Prancis 2024, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Marc Marquez, dan Jorge Martin.
Perayaan peraih podium MotoGP Prancis 2024, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Marc Marquez, dan Jorge Martin. (MotoGP)

"Saya hanya menikmatinya. Anda bisa melihatnya di wajah saya. Anda bisa melihat semua yang kami miliki di dalam kotak, suasananya santai," ujar Marquez dilansir Motorsport.

"Kami start dari posisi ke-13 tapi tidak ada kepanikan. Oke, kami tahu bahwa untuk memperjuangkan kejuaraan Anda harus berada di level seperti (Jorge) Martin dan Pecco (Bagnaia)."

Acuan Marquez sejauh ini jelas Martin dan Pecco yang bisa menjinakkan Desmosedici GP24 dengan manis dan berjuang untuk kejuaraan dunia.

Sehingga kekasih Gemma Pinto ini mempelajari gaya balapan yang dimiliki oleh Pecco dan Martin demi hasil manis.

"Mereka semua berlatih di posisi teratas. Namun, kami misalnya akhir pekan ini kami belajar sesuatu pada Jumat sore, bahwa kami memilih arah yang salah (dengan set-up motor)."

Dengan kesalahan itu, rider berusia 31 tahun ini menerangkan bahwa koneksi dirinya dengan Desmosedici GP23 masih belum komplit.

Dia harus segera melengkapi hal tersebut demi bisa sepenuhnya moncer ketika menunggangi motor Ducati spek GP23.

"Jadi, kami belajar untuk masa depan. Tapi kami harus memahami bahwa kami masih kehilangan sesuatu untuk memperjuangkan kejuaraan dunia MotoGP 2024."

"Tapi bagi saya, saya sangat senang bisa bertarung dengan dua pembalap terbaik di Ducati," ungkap Marquez.

Baca juga: Punya Utang ke Dorna, Balapan MotoGP India 2024 Terancam Batal Digelar

Jadwal MotoGP Catalunya 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat