androidvodic.com

Lari Halang Rintang Spartan Race Digelar di Jakarta: Persiapan Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2028 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kejuaraan lari halang rintang ternama di dunia, Spartan Race bersiap diadakan di Jakarta pada 25 Mei 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan pihaknya turut mendukung kejuaraan ini.

Pasalnya, cabang olahraga ini juga sudah dipertandingkan di SEA Games dan tahun 2028 nanti bakal resmi dipertandingkan di Olimpiade.

“Ya pastinya ini karena sifatnya juga sudah acara komersial yang sangat baik jadi kami dukung secara teknis dan kami juga dukung secara penyelenggaraan sedikit-sedikit tapi ada,” kata Menpora Dito dalam sesi konferensi pers Spartan Race di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/4/2024).

“Yang pasti pemerintah hadir di kegiatan ini karena seperti yang saya sampaikan obstacle run ini akan menjadi cabor yang lebih mendunia karena sudah ada di SEA Games dan di 2028 sudah dipertandingkan di Olimpiade,”

“Kami ingin Indonesia memiliki atlet-atlet yang dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” sambungnya.

Untuk itu, Menpora Dito berharap para atlet obstacle run Indonesia benar-benar dipersiapkan yang nantinya bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2028.

Ajang Spartan Race yang diadakan di Jakarta ini juga diharapkan Menpora Dito bisa jadi pelecut atau semangat atlet Indonesia.

“Ya pastinya dari SEA Games sebelumnya kami sudah siapkan timnas obstacle run untuk tampil di SEA Games dan ini 2028 sudah diputuskan kan dipertandingkan di Olimpiade. Jadi ini pasti kami siapkan bagaimana indonesia punya timnas obstacle run dan insya allah bisa lolos ke Olimpiade 2028,” ujar Menpora Dito.

“Saya sampaikan acara spartan ini jadi trigger atau pemicu euforia dari obstacle run ini. Jadi saya yakin karena atlet-atlet indonesia bisa melakukan halang rintang tinggal bagaimana memenej persiapan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk peserta sendiri diharapkan yang ikut bisa lebih dari 3 ribu peserta baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Para peserta Sparta Race akan berjuang dengan menggunakan rute Mitra Venue, Ancol Dream, Taman Rekreasi terpadu terbesar yang terletak di Jakarta Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat