androidvodic.com

Ada Perenang Mancanegara, Peserta Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 Meningkat - News

Ada Perenang Mancanegara, Peserta Nika Kalila Master Swimming Championship 2024 Meningkat

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kejuaraan renang master short course bertajuk 2nd Kalila Master Swimming Championship 2024 akan kembali berlangsung.

Ajang yang diikuti ratusan perenang itu akan berlangsung di Kolam Renang Nika, Bintaro, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Renang Masters sendiri merupakan lomba renang yang diikuti mulai usia 25 tahun hingga 84 tahun, peserta tertua yang mendaftar.

Kolam renang Nika dipilih menjadi venue karena punya keistimewaan semi indoor dengan atap dan memiliki lima lintasan.

Pada edisi kali ini, Nika Kalila Master Swimming Championship turut diikuti oleh perenang mancanegara.

"Kami berusaha menggelar event Nika master setiap tahunnya," ujar penggagas Nika Masters Harlin E. Rahardjo, dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024).

"Jumlah peserta tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun lalu, bahkan ada peserta dari luar negeri Malaysia dan Singapura. Juga ada beberapa kota seperti Bandung dan Jawa Tengah," sambungnya.

Pada ajang renang master ini peserta meningkat 200 persen. Jika tahun lalu pesertanya 125, tahun ini mencapai 220 peserta.

Dengan perenang tertua, yang tercatat di nomor putri adalah Kartini Sapardjiman berusia 84 tahun dan juga Rahardjo berusia 84 tahun.

Di sisi lain, renang masters merupakan salah satu wujud program Akuatik Indonesia yang ingin menggalakan program 'Ayo Berenang'.

Renang master sendiri memiliki moto fit, fun and friendship atau yang berarti bugar, menyenangkan dan pertemanan.

"Awalnya saya rajin berenang, karena tuntutan pekerjaan jadi berkurang olahraganya sehingga saya sempat kena serangan jantung. Setelah operasi ada tiga ring, saya kemudian berenang Kembali dan dokter bilang jantung saya membaik. Saya juga ikut Nika Master karena kolamnya 25 meter," jelas Zoraya Perucha yang berusia 67 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat