androidvodic.com

Kevin Sanjaya Susul Marcus Gideon Pensiun, Indonesia Open 2024 Jadi Momen Perpisahan Minions - News

News - Kevin Sanjaya resmi pensiun dari dunia bulu tangkis, menyusul Marcus Gideon yang telah lebih dulu gantung raket pada 9 Maret lalu.

Diketahui, Kevin memutuskan gantung raket per hari ini, Kamis (16/5/2024).

Melalui Instagram resminya, @kevin_sanjaya, suami Valencia Tanoesoedibjo tersebut lantas menyampaikan kalimat perpisahan.

"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton.

Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlit nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta.

Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship.

Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini," tulis Kevin.

Praktis, duet Marcus/Kevin atau yang akrab disapa Minions kini tinggal kenangan.

Ricky Soebagdja selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, menyampaikan jika nantinya akan digelar acara perpisahan Minions di Indonesia Open 2024 yang berlangsung 4-9 Juni mendatang.

"Kami apresiasi mereka (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin yang sudah menyumbang banyak gelar dan ranking satu dunia cukup lama. Nanti akan ada farewell Minions pada Indonesia open 2024. Kami akan buat acara khusus untuk mereka," kata Ricky, dikutip dari BolaSport.

Baca juga: Bukan Cuma Kevin Sanjaya, Ribka Sugiarto juga Dipastikan Mundur dari Pelatnas PBSI

Ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Rian Ardianto pada pada pertandingn delapan besar Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melangkah kesemifinal setelah menang dengan skor 18-21 21-17 21-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Rian Ardianto pada pada pertandingn delapan besar Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019). Kevin Sanjaya menyusul Marcus Gideon gantung raket, Indonesia Open 2024 jadi momen perpisahan Minions. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berbicara soal Minions, penampilan mereka memang layak diapresiasi meski nyatanya belum berhasil menyabet medali di ajang Olimpiade.

Sederet prestasi mampu mereka, hingga membuat Minions nangkring di ranking 1 dunia selama 214 minggu.

Mengawali debut pada Maret 2015, Minions mulai perlahan menunjukkan konsistensinya.

Puncaknya, Minions resmi menyandang status ganda putra ranking satu dunia pada 16 Maret 2017, tepatnya usai menjadi juara All England 2017.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat