androidvodic.com

Minions Tinggal Kenangan, PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Keluar dari Pelatnas Susul Marcus Gideon - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) PBSI resmi mengumumkan jika atlet ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, keluar dari Pelatnas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja, lewat konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024).

Keluarnya Kevin dari Pelatnas pun menandai berakhirnya perjalanan The Minions, setelah sebelumnya Marcus Fernaldi Gideon terlebih dulu memutuskan 'gantung raket'.

"Kaitan dengan Kevin terutama, kalau Sinyo (Marcus) sudah diketahui sama-sama, saya sudah komunikasi dengan para pelatih dan akhirnya saya minta waktu Kevin untuk bertemu," buka Ricky.

"Itu pada 6 April di Pelatnas. saya sampaikan semuanya, intinya apakah dia mau terus atau gimana, Kevin menyatakan pamit dari pelatnas," imbuhnya.

Kendati sudah lebih dari satu bulan sejak pertemuan, PP PBSI memang baru mengumumkan ke publik.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan Kevin, yang ingin diumumkan setelah Tim Indonesia berlaga di Piala Thomas dan Uber, 27 April - 5 Mei 2024.

"Namun kenapa hari ini disampaikan beberapa hal yang akan Kevin lakukan setelah pertemuan 6 april, terus kami juga ada Thomas Uber Cup, makanya baru diumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas," ujar Ricky.

"Kami menghormati keputusan Kevin dan waktunya, saya mengikuti Kevin untuk mengumumkannya. Kemarin sore 'Kevin keputusan sudah seperti yang dibicarakan, kami akan konferensi pers besok'. Dan Kevin menyatakan silakan untuk dksampaikan karena sudah jadi keputusan Kevin," paparnya.

Lebih lanjut, Ricky mewakiliki PP PBSI, 'angkat topi' dengan torehan prestasi yang dicapai oleh Kevin dan Marcus.

Seperti diketahui, pasangan berjuluk The Minions itu sempat menduduki peringkat pertama ganda putra dalam waktu cukup lama, yaitu sekira 5 tahun atau 259 pekan.

"Ini kami mengapresiasi untuk Kevin atau Minions, prestasi mereka luar biasa, menyumbang banyak gelar, sebagai nomor satu dunia cukup lama. Kami mengapresiasi pencapaian minions di pelatnas," tutut peraih medali emas Olimpiade Athena itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat