androidvodic.com

Thailand Open 2024: Komang vs Sim Yu-jin, 2 Pahlawan Uber Cup Saling Sikut demi ke Perempat Final - News

News - Thailand Open 2024 babak 16 besar hari ini banyak menyuguhkan duel seru. Satu di antaranya bakal ada pertarungan antara 2 pahlawan Uber Cup Indonesia dan Korea, Kamis (16/5/2024).

Ialah Komang Ayu Cahya (Indonesiaa) yang jadi pahlawan Uber Cup 2024. Di mana ia mengantarkan Indonesia ke final tahun ini.

Sedangkan Sim Yu-jin (Korea) merupakan deputi An Se-young yang mengantarkan Korea menjadi juara Uber Cup edisi tahun 2022 lalu.

Duel keduanya bakal berlangsung seru mengingat Komang maupun Yujin sama-sama pemain underdog yang akan berebut tiket perempat final Thailand Open 2024.

Menariknya pertarungan Komang vs Yujin nanti bisa dikatakan sebagai duel 'buta' karena keduanya baru akan bertemu di Thailand Open 2024.

Sim Yu-jin selebrasi usai mengalahkan Wang Zhiyi dalam final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022).
Sim Yu-jin selebrasi usai mengalahkan Wang Zhiyi dalam final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Secara ranking BWF, Komang kalah dari Yujin karena utusan Korea tersebut menduduki peringkat 33, sedangkan junior Gregoria Mariska urutan ke-71.

Timpangnya ranking BWF bisa tidak bisa dijadikan patokan dalam laga kali ini. Sebab keduanya sama-sama pemain non-unggulan yang bisa saja memberikan kejutan.

Baik Komang maupun Yujin memiliki gaya bermain yang hanpir mirip.

Terlebih keduanya juga sama-sama tenang Ketika sudah beraksi di lapangan. Untuk faktor stamina, tampaknya keduanya sama-sama kuat.

Perbedaan dari kedua pemain ini terlihat dari rapor ketika mengarungi BWF World Tour 2024.

Yujin cukup jarang bermain di turnamen senior entah itu super 300 maupun 100.

Namun kompatriot An Se-young ini mencoba mengais asa dari turnamen International Challenge untuk mendongkrak ranking BWF.

Awal tahun 2024 ini Yujin langsung membukukan catatan manis di Vietnam International Challenge 2024.

Baca juga: Jadwal Thailand Open 2024 Babak 16 Besar: 10 Wakil Main, Ahsan/Hendra & Jorji Beraksi

Di mana ia berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan kompatriotnya Kim Ga-ram di final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat