androidvodic.com

UCI MTB 2024 Siap Digelar 19 Mei di Palangka Raya, Tambah Kemeriahan HUT 67 Kalimantan Tengah - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, PALANGKA RAYA - UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan kembali hadir di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kejuaraan balap sepeda kelas dunia itu akan berlangsung 19 Mei mendatang di Sirkuit SS 1973, yang berlokasi di Stadion Tuah Pahoe.

Dalam edisi kali ini, akan diikuti oleh atlet yang berada dari 60 negara dan akan disiarkan langsung ke 132 negara.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyatakan, bahwa ini adalah ketiga Palangka Raya, menjadi tuan rumah ajang balap sepeda tersebut.

"UCI MTB dilaksanakan sesuai jadwal, yakni 19 Mei 2024. Ini merupakan kali ketiga gelaran balap sepeda gunung dunia dilaksanakan di Palangka Raya," kata Sugianto Sabran.

Pernyataan Sugianto Sabran pun menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung ajang bergengsi tersebut seraya memperkenalkan potensi dan keindahan Kalimantan Tengah kepada dunia.

"Kami berharap event internasional ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kalimantan Tengah. Melalui UCI MTB, kami berharap Kalimantan Tengah dapat lebih dikenal di kancah internasional," ucap Sugianto.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, menyebutkan, UCI MTB telah masuk dalam agenda Calender Of Event (COE) tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah.

'Jadi nanti pada 19 Mei, pagi akan dilaksanakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan UCI MTB di Sirkuit SS 1973," ujarnya.

Event balap sepeda gunung dunia itu pun menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengintegrasikan kegiatan budaya dan olahraga dalam mempromosikan potensi daerah.

"Kami ingin kedepan, ajang besar, baik tingkat nasional maupun internasional dapat terus dilaksanakan di Kalteng," ungkap Edy Pratowo.

Terpisah, Ketua Harian ISSI Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, menyampaikan kabar terkini mengenai persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2024.

Ramhat Nasution Hamka mengatakan jika sirkuit yang akan digunakan terus disiapkan.

Tak hanya itu, atlet sepeda dunia ternama, sebagian besar pun sudah terkonfirmasi hadir untuk ikut dalam kejuaraan dunia balap sepeda tersebut.

"Persiapan sudah mencapai 85 persen, dan besok akan dilaksanakan assessment oleh Polda Kalimantan Tengah terkait kesiapan dan kelayakan event balap sepeda gunung tersebut. Kita berharap digelaran ketiga ini, acara dapat berjalan aman, lancar, terrib dan sukses," ujar Rahmat Nasution Hamka.

Keberhasilan acara tersebut pun tak terlepas dari kerjasama erat antara panitia, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam memastikan segala aspek terkait penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan antusiasme yang tinggi dan persiapan yang matang, UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya diharapkan menjadi pemantik dalam pengembangan olahraga sepeda gunung di Indonesia, serta memperkuat posisi Kalimantan Tengah sebagai tujuan wisata dan ajang olahraga yang prestisius di tingkat internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat