androidvodic.com

Tiga Kali Gelar Ajang Balap Sepeda Dunia, Sirkuit SG 1973 Diakui Salah Satu Trek Terbaik di Dunia - News

Sirkuit SG 1973 Kalimantan Tengah Tiga Kali Gelar Ajang Balap Sepeda Dunia: Salah Satu Trek Terbaik di Dunia

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, PALANGKA RAYA - Sirkuit SG 1973 kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda gunung dunia.

Setelah sebelumnya menggelar kejuaraan dunia (MTB Eliminator World Championship), sirkuit yang terletak di halaman Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, itu kini menjadi lokasi serie ketiga balapan Piala Dunia balap sepeda gunung (MTB Eliminator World Cup).

CEO City Mountain Bike, sebagai official host  UCI MTB Eliminator , Kristof Bruyneel, mengaku pihaknya sangat senang bisa kembali ke Palangka Raya di tahun ini.

"Jadi pertama-tama kami sangat senang bisa kembali ke Palangka Raya," ujar Kristof, saat ditemui di Sirkuit SG 1973, Sabtu (18/5/2024).

Kristof pun mengapresiasi tim yang membangun lintasan Sirkuit SG 1973.

Bahkan, Kristof mengatakan jika sirkuit di Palangka Raya, merupakan satu diantara yang terbaik di dunia.

Dengan demikian, lanjut Kristof, maka tidak  perlu banyak merubah bentuk lintasan lagi.

"Saya benar-benar harus mengucapkan selamat kepada semua tim yang membangun lintasan, karena lintasannya sungguh luar biasa," ungkap Kristof.

"Semua modifikasi yang kami minta, hanya ada sedikit modifikasi di trek, karena kami besok akan balapan di salah satu trek terbaik di dunia, jadi menurut saya tim pembuat lintasan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

Lebih lanjut, Kristof pun mengatakan jika balapan besok akan banyak merubah klasemen di perolehan poin UCI MTB Eliminator World Cup 2024.

Oleh sebab itu, adu cepat di Sirkuit SG 1973 besok dipastikan Kristof akan berlangsung seru.

"Dalam balapan besok, kami bisa mengalami perubahan besar di klasemen umum (general), pastinya di kategori putra," ujar Kristof

"Untuk itu saya yakin besok akan menjadi Piala Dunia yang sangat menarik yang akan kita saksikan di sini di Palangka Raya," pungkasnya.

Sebagai tambahan, UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya ini menjadi seri ketiga dari delapan seri dalam kalender balap 2024.

Adu cepat sepeda gunung ini akan digelar besok, Minggu (19/5/2024) dan dapat disaksikan langsung secara gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat