androidvodic.com

Palangka Raya Sukses Gelar Seri Ketiga UCI MTB Eliminator World Cup 2024, Berikut Daftar Juaranya - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, PALANGKA RAYA - Ajang balap sepeda gunung, UCI MTB Eliminator World Cup sukses digelar di Sirkuit SG 1973 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (19/5/2024).

Seri ketiga dalam delapan kalender balap 2024 itu diikuti oleh puluhan negara, termasuk Indonesia dan negara tetangga seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.

Setelah beradu cepat dari perempatfinal sampai final, masing-masing kategori baik putra dan putri telah mengeluarkan juara di seri ketiga.

Juara dari kategori putra diraih oleh pebalap Selandia Baru, Lochlan Brown. Sementara itu, Didi de Vries, pebalap asal Belanda sukses menjadi yang tercepat di kategori putri.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengungkapkan terimakasih besar kepada masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya, yang turut mensukseskan ajang kelas dunia itu.

Ajang kali ini menjadi edisi ketiga Palangka Raya, dipercaya untuk menggelar ajang balap sepeda UCI MTB Eliminator.

Sebelumnya, pada 2022 Palangka Raya menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup dan tahun lalau Kota Cantik telah menggelar ajang paling bergengsi di dunia balap sepeda gunung (XCE), UCI MTB Eliminator World Championship.

"Indonesia sudah tiga kali dipercaya menjadi tuan rumah turnamen ini sebanyak 3 kali sejak 2022. Ini merupakan kepercayaan Internasional karena Indonesia satu-satunya negara Asia yang menjadi tuan rumah. Insya Allah kami akan jaga turnamen ini," ungkap Sugianto Sabran.

"Ajang ini juga sebagai memperkenalkan wisata dan budaya Kalteng. Tujuannya agar mereka tahu bahwa Indonesia bukan hanya Bali dan kota-kota lainnya. Insya Allah di tahun 2025 nanti semoga Indonesia bisa dipercaya lagi untuk menjadi tuan rumah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada CEO UCI, Pak Kristof dan masyarakat Kalteng," pungkasnya

Berikut Daftar Juara UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Putra

Juara: Lochlan Brown (Selandia Baru)

Peringkat kedua: Riyadh Hakim (Singapura)

Peringkat ketiga: Theo Hauser (Austria)

Peringkat keempat: Lorenzo Serres (Prancis)

Putri

Juara: Didi de Vries (Belanda)

Peringkat kedua: Madison Boissiere (Prancis)

Peringkat ketiga: Deekaballes Vipavee (Thailand)

Peringkat keempat: Amparo Chapa Lloret (Spanyol)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat