androidvodic.com

PBSI Berharap Atlet yang akan Tampil di Olimpiade Tembus Final di Singapore dan Indonesia Open 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berharap atlet-atletnya bisa tampil maksimal di turnamen jelang Olimpiade Paris 2024.

Sebelum tampil di ajang empat tahunan tersebut, para atlet Indonesia akan terjun setidaknya di dua turnamen besar.

Dua turnamen yang dimaksud adalah Singapore Open (BWF Super 750) dan Indonesia Open 2024 (BWF Super 1000).

Singapore open akan berlangsung 28 Mei - 2 Juni. Sementara itu, Indonesia Open akan bergulir 4 - 9 Juni di Istora GBK, Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan jika Jonatan Christie Cs, diharapkan bisa tembus sampai babak final di dua ajang itu.

Target tersebut dimaksudkan untuk mengamankan seeded di Olimpiade Paris, yang akan bergulir 27 Juli - 5 Agustus mendatang.

"Ya, seeded tadi ya. Ya, kalau Singapura kan di 750, Indonesia Open 1000. Nah kami harapkan memang 750 dan pemain-pemain olimpik juga main disana gitu, paling tidak kan masuk di final ya main di final," ujar Ricky.

"Nah terutama di tour Asia ini ada Indonesia open, di Indonesia open juga kami sebagai tuan rumah dan juga maunya gelar ini bisa diraih beberapa nomor lah," sambungnya.

Kendati hanya diisyaratkan terjun dalam Singapore dan Indonesia Open mendatang, Ricky menyebut jika nama-nama atlet yang lolos ke Olimpiade tetap terdaftar di Australia Open 2024.

Australia Open menjadi ajang terakhir sebelum para atlet tampil di Olimpiade Paris mendatang.

"Seeded pun ini kami juga berhitung dari masing-masing pemain. Kami diskusi dengan pelatih butuh berapa misalnya katakan di Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Putri, Ganda Campuran," ujar Ricky.

"Sehingga kami daftarkan dulu sampai dengan Australia. Tapi pada saatnya memang setelah kami berdiskusi dengan para pelatih, oh misalnya contoh di Tunggal Putri butuh sekian untuk mau seeded berapa nih, 3, 4, 5, 8 kah," paparnya.

Untuk diketahui, Cabang olahraga bulutangkis, dipastikan mengirim wakil di lima nomor pertandingan pada Olimpiade Paris 2024.

Sektor tunggal putra diwakilkan oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sektor tunggal putri diwakilkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mewakilkan Indonesia di nomor campuran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat