androidvodic.com

Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2024, Jorge Martin Salip Catatan Waktu Terbaik Marquez di Menit Akhir - News

News - Hasil Free Practice 1 (latihan bebas) MotoGP Catalunya, pembalap Ducati, Jorge Martin sukses mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Catalnya, Jumat (24/5/2024) sore.

Jorge Martin dengan ban belakang lunak yang dia gunakan mampu menyalip catatan terbaik rivalnya, Marc Marquez yang memimpin hampir di sepanjang sesi latihan hari ini.

Catatan waktu terbaik Jorge Martin dengan waktu 1 menit 39.579 detik melewati capaian Marc Marquez 1 menit 39.871 detik.

Hanya ada 4 pembalap yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit 40 detik selain dua pembalap di atas, yakni Brad Binder dan Pedro Acosta yang menempati urutan ketiga dan keempat.

Dua pembalap KTM itu mendapatkan catatan waktu terbaik di akhir sesi latihan bebas (FP1).

Jorge Martin beraksi di Sirkuit Le Mans, dalam agenda MotoGP Prancis 2024 - Jorge Martin Pole Position, Sabtu (11/5/2024).
Jorge Martin beraksi di Sirkuit Le Mans, dalam agenda MotoGP Prancis 2024 - Jorge Martin Pole Position, Sabtu (11/5/2024). (MotoGP)

Jalannya Free Practice 1

Setelah mengakhiri balapan yang sempurna di Le Mans, pembalap Ducari Jorge Martin mencoba melanjutkan tren positif di MotoGP Catalunya, Barcelona.

Pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu sempat mencatatkan waktu tercepat di awal sesi free practice 1 sebelum disalip Aleix Espargaro dengan catatan 1 menit 40 detik.

Catatan terscepat Aleix Espargaro mampu dipatahkn oleh pembalap Ducati lainnya yang tak lain adalah sang juara dunia enam kali, yakni The Baby Alien Marc Marquez.

Marc Marquez mencatatkan waktu 1 menit 39.871 detik untuk satu putaran Sirkuit Catalunya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2024 Hari Ini: Marc Marquez Cs Beraksi di FP1 & P di Sirkuit Barcelona

Setelah lima menit, pembalap KTM Brad Binder mencoba dekati perolehan waktu terbaik Marc Marquez.

Brad mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.9 detik. Catatan waktu tersebut membawanya ke urutan kedua di atas Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

Lalu disusul Alex Marquez dan Pecco Bagnaia yang masing-masing menempati peringkat 5 dan 6.

Setelah itu, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Bagnaia, Vinales, dan beberapa pembalap lainnya memilih untuk menepi ke pit.

Hanya Brad Binder, Alex Marquez, Jack Miller dan beberapa pembalap Ducati lainnya yang mencoba peruntungan untuk mendapatkan waktu tercepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat