androidvodic.com

Gandeng Tiga Kementrian, Pocari Sweat Run Kembali Gaungkan Saferunning di Edisi ke-11 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ajang lari bertajuk Pocari Sweat Run Indonesia 2024 akan kembali hadir.

Edisi ke-11 ini akan bergulir di Bandung pada 20-21 Juli 2024 mendatang, dengan dukungan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Tahun ini, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 menggandeng tiga Kementerian Republik Indonesia, yaitu Kementerian Pariwisata dan Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Kesehatan.

Sama seperti edisi sebelumnya, Pocari Run kembali menggaungkan ekosistem #saferunning yang telah dipakai sejak 11 tahun lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, Sandiaga Uno, mengatakan jika ajang lari serupa Pocari Sweat Run bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

“Target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi adalah dengan menghasilkan total 1,5 milyar pergerakan wisatawan. Pilar Sport Tourism diharapkan menjadi lokomotif programnya," ujar Sandiaga Uno, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

"Pocari Sweat Run Indonesia 2024 dengan konsep hybrid dan juga kolaborasi dengan ratusan kota di seluruh Indonesia untuk berlari bersama komunitas, tentunya punya peranan yang signifikan untuk membantu potensi Sport Tourism yang nilai ekonominya bisa mencapai Rp 19 triliun," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Pocari Sweat Run.

Bey Machmudin pun berharap Pocari Sweat Run bisa mendukung pertumbuhan daerah wisata di Jawa Barat.

"Tidak dipungkiri, Pocari Sweat Run juga memberikan dampak positif yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata di Jawa Barat," ujar Bey.

"Kami harap kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia kedepannya bisa menjadi ajang selebrasi warga Bandung, dan membuka daerah wisata lainnya di Jawa Barat," jelasnya.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan jika sekira 30 ribu peserta ditargetkan mengikuti Pocari Sweat Run 2024, yang juga digelar hybrid.

“Sebagai event lari hybrid terbesar di Indonesia yang menargetkan 30 ribu pelari di tahun 2024 ini, gelaran Pocari Sweat Run selalu sukses menarik minat ribuan pelari yang baru pertama kali mengikuti lomba lari," kata Wina.

"Untuk itu, penguatan ekosistem #saferunning demi menciptakan pengalaman berlari yang aman dan nyaman, selalu menjadi prioritas kami sejak awal Pocari Sweat Run diadakan," imbuhnya.

Wina pun mengatakan Ekosistem #saferunning adalah segala hal yang berkaitan dengan cara berlari yang aman dan terkait dengan keselamatan pelari, mulai dari materi edukasi, penyediaan hidrasi yang diperlukan sejak persiapan latihan lari, ketika berlari, hingga setelah berlari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat