androidvodic.com

Hindari Mimpi Buruk di Singapore Open 2024, Jonatan Christie Tetap Ingin Tampil Maksimal - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan tampil di Singapore Open 2024, 28 Mei - 2 Juni mendatang.

Jojo - sapaan akrab Jonatan Christie, bersama tim bulutangkis Indonesia pun sudah bertolak ke Singapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA832, Minggu (26/5/2024) pukul 11.50 WIB.

Tampil di turnamen BWF Super 750, Jonatan Christie pun sudah melakukan persiapan maksimal, dengan tak ikut serta di dua tur Asia, Thailand Open dan Malaysia Masters 2024.

Keputusan untuk menarik diri dari dua turnamen di atas adalah supaya meminimalisir cedera yang bisa menjadi mimpi buru jelang Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, saat ini atlet-atlet yang lolos ke Olimpiade Paris tengah mendulang poin untuk menentukan seeded di turnamen empat tahunan tersebut.

"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open," kata Jojo.

"Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan saja jadi berusaha ambil hasil yang maksimal di dua turnamen tersebut sambil menghindari cedera atau hal-hal lain menjelang ke Paris," sambungnya.

Atlet berusia 26 tahun itu pun mengatakan jika kondisi fisiknya saat ini telah prima, setelah sempat mengikuti Thomas Cup 2024.

"Tiga minggu persiapan setelah Piala Thomas dan Uber cukup lumayan untuk mengembalikan kondisi fisik. Lebih mematangkan dan memantapkan permainan yang sudah berjalan kemarin," ucap Jojo.

Pada partai perdana di Singapore Open, Jonatan Christe akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Melihat Chou Tien Chen, atlet asal Jakarta itu pun tak ambil pusing dan hanya ingin menikmati pertandingan.

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," pungkas Jojo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat