androidvodic.com

Live Hasil MotoGP Catalunya 2024 Hari Ini: Start Jam 19.00 WIB, Comeback Epik Marquez Dinanti - News

News - Live Hasil MotoGP Catalunya 2024 hari ini menanti comeback Marc Marquez lagi di Sirkuit Montmelo, Barcelona, Minggu (26/5/2024).

Race start pukul 19.00 WIB, Marquez memulai balapan dari posisi 14. Namun posisi tersebut tidak memengaruhinya. Sebab di sprint race ia mampu comeback dan finis podium kedua.

Magis The Baby Alien kembali dinanti di main race, aksinya di Prancis dua pekan lalu seolah jadi patokan bahwa Marquez akan kembali comeback.

MotoGP Catalunya 2024 hari ini bukan hanya soal comeback epik Marquez di kandang sendiri.

Tetapi ada yang menarik dari sang juara bertahan edisi tahun 2023 lalu, Aleix Espargaro yang juga akan melakoni balapan kandang.

(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024).
(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024). (MotoGP)

Espargaro musim lalu berhasil menjuarai sesi sprint dan main race di MotoGP Catalunya mengutip dari laman MotoGP.

Hal itu diulang oleh kakak Pol Espargaro mulai kemarin di sesi sprint race. Di mana ia keluar sebagai juara.

Kini tinggal main race yang wajib ditaklukkan Pak RT - julukan Espargaro, demi bisa back-to-back juara seperti musim lalu.

Apalagi dengan posisi start Espargaro yang cukup ideal untuk jadi juara, kans naik podium utama terbuka lebar.

Namun perlu diwaspadai, Jorge Martin dan Francesco 'Pecco' Bagnaia diprediksi bangkit setelah performanya kurang mengesankan kemarin.

Dua jagoan Ducati itu bisa saja membuyarkan asa Espargaro untuk kembali jadi juara di Barcelona.

Andaikan Espargaro berhasil menjuarai main race MotoGP Catalunya, dia menyamai capaian dari dua legenda balap, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Rossi sejauh ini jadi satu-satunya rider kelas MotoGP yang mampu hattrick juara secara berturut-turut di Catalunya pada 2004 hingga 2006.

Baca juga: Fakta Hasil MotoGP Catalunya 2024: Pola Alergi Juara Polesitter, Cuma Rossi dan Lorenzo yang Bisa

Kemudian ada Lorenzo sukses back-to-back juara pada tahun 2012 dan 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat