androidvodic.com

Jadwal MotoGP Italia 2024: Marquez Siapkan Strategi demi Moncer di Sirkuit Mugello - News

News - Jadwal MotoGP 2024 selanjutnya akan berlanjut ke Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini tanggal 31 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Marc Marquez yang menutup seri Catalunya dengan podium comeback lagi setelah MotoGP Prancis, mulai percaya diri untuk bertarung dengan Pecco Bagnaia maupun Jorge Martin.

Jadwal MotoGP Italia 2024 bakal jadi panggung Marquez untuk memperbaiki performanya di practice maupun kualifikasi.

Dengan harapan, dia tak lagi harus berjuang dari posisi start 14 untuk meraih podium.

Yap, Marquez melakukan podium comeback dua race beruntun sejak seri Prancis lalu dan berlanjut di Catalunya.

(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024).
(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024). (MotoGP)

Menurutnya, hal itu harus diperbaiki demi bisa mendekat ke Bagnaia dan Martin khususnya dalam tabel klasemen MotoGP 2024.

"Sangat senang bisa berada di P3, terutama setelah start dari P14. Tapi jika ingin bertarung dengan dua orang (Bagnaia & Martin) ini, kami perlu meningkatkan latihan kualifikasi," terang Marquez dilansir Crash.

Raihan podium ketiga di main race sejatinya di luar prediksi Marquez.

Bagi Marquez, start dari posisi 14 lalu dengan awalan yang cukup buruk, kekasih Gemma Pinto menilai bakal finis di top 5.

Namun dia terus mencoba berkonsentrasi penuh dan tidak melakukan kesalahan Ketika melakukan pengereman.

Hal itu jadi kunci The Baby Alien bisa mulus meraih podium berkat aksi comeback epiknya.

"Pada balapan sprint di Jerez (Spanyol) saya juga melakukan kesalahan sehingga saya tidak memiliki kepercayaan diri. Kemudian, di Le Mans (Prancis) saya memiliki kecepatan untuk menang dan karena alasan itu saya berhasil mengalahkan mereka," katanya.

"Di sini (Catalunya), saya tidak memiliki kecepatan untuk melakukan itu. Saya memiliki kecepatan untuk berada di lima besar. Memulai dari posisi ke-14 bahkan lebih buruk."

"Tapi saya hanya mencoba berkonsentrasi dengan baik, tidak melewatkan titik pengereman dan mencoba menyalip para pembalap tanpa kehilangan waktu, yang merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah comeback."

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Ducati Tak Bisa Punya 2 Matahari, Marc Marquez Ditolak Pecco Bagnaia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat