androidvodic.com

Turnamen Muaythai Ksatria Fight Siap Digelar: Cari Petarung yang Fisik-Mental Kuat Lawan 'Bule' - News

Turnamen Muaythai Ksatria Fight Siap Digelar: Cari Petarung yang Fisik-Mental Kuat Lawan 'Bule'

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATurnamen bela diri, Muaythai Ksatria Fight yang diadakan oleh Asosiasi Olahraga Combat Indonesia Muaythai Sport (IMS) bersiap diadakan di Jakarta.

Sebanyak 48 petarung muda dari kelas amatir dan profesional akan berlaga pada ajang ini.

Sekjen IMS, Arief Firmansyah mengatakan turnamen ini diadakan juga sebagai pencarian para petarung muda Indonesia yang nantinya bisa didorong ke turnamen internasional.

“Ya pasti. Sebenarnya ini jadi ajang buat kita mem-filter fighter-fighter yang memang sudah bisa ke ajang internasional, itu lah kenapa kita match-kan dengan bule karena memang secara fisik, secara mental ketahan mereka berbeda banget,” kata Arief saat diwawancarai usai konferensi pers di HWKY HQ, Gandaria, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

“Orang-orang luar itu lebih terbiasa dengan combat yang benar-benar ekstrem. Indonesia perlu belajar dari mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan antusias para penonton untuk menyaksikan Turnamen Muaythai Ksatria Fight sangat baik.

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya penonton yang sudah membelinya di presale.

“Seperti kita lihat untuk event ini tiket sudah terjual banyak, sekarang ini sudah laku 120 tiket itu presale,” ujar Arief.

“Jadi antusiasnya tinggi. Kita memang harus jadi punya identitas diri bisa jadi panutan teman-teman untuk konsisten di tengah perkembangan industri combat lainnya, Ksatria ingin coba konsisten di Muaythai,” pungkasnya.

IMS juga bekerja sama dengan World Muaythai Heritage Association di Thailand yang membantu atau memfasilitasi peningkatan kualitas para petarung Muaythai berbakat yang dihasilkan dari turnamen-turnamen yang digelar IMS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat