androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Riuh Joan Mir Pensiun, Marc Marquez Menggoda Pabrikan Ducati - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 diwarnai gonjang-ganjing garasi Repsol Honda akibat Joan Mir ingin pensiun, Marc Marquez mulai berani menggoda pabrikan Ducati.

Kabar perpindahan pembalap alias silly season MotoGP 2025 semakin intens mendekati paruh pertama musim 2024.

Di tengah manuver tim mencari rider baru untuk MotoGP 2025, pembalap ber-KTP Spanyol, Joan Mir justru memiliki opsi sebaliknya. Juara dunia MotoGP 2020 ini akan gantung helm setelah musim 2024 rampung.

Dilaporkan Paddock-GP mengutip perkataan komentator MotoGP 2024, Matt Birt, masa depan Joan Mir yang semakin tidak menentu membuat sang rider memikirkan opsi terburuk.

Alex Rins (Yamaha) dari Spanyol dan Joan Mir (Honda) dari Spanyol ketika beraksi di MotoGP Qatar 2024, Sabtu (9/3/2024).
Alex Rins (Yamaha) dari Spanyol dan Joan Mir (Honda) dari Spanyol ketika beraksi di MotoGP Qatar 2024, Sabtu (9/3/2024). (Instagram @hrc_motogp Verified)

"Masih banyak pembicaraan bahwa Joan Mir secara serius mempertimbangkan untuk menyerah dan pensiun untuk menghabiskan waktu bersama keluarga," terang Matt Birt.

Diketahui Joan Mir mengalami periode tak menyenangkan sejak bergabung ke Honda Racing Corporation di musim 2023.

Sempat bertandem dengan Marc Marquez, faktanya tak membuat pembalap berjuluk MIRacle ini bisa mempertahankan performa seperti yang dia perlihatkan saat membela Suzuki Ecstar.

Alih-alih semakin apik, sebaliknya Joan Mir kesulitan untuk bersaing di grid depan. 

Masalahnya bukan terletak kepada Joan Mir, namun mayoritas karena pengembangan RC213V yang terkesan jalan di tempat. Stag-nya development kuda besi Honda lah yang juga membuat Marc Marquez hengkang ke Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Di musim kedua bersama Repsol Honda, Joan Mir kian memburuk. Kedatangan Luca Marini nyatanya tidak bisa meringankan tugas seorang Mir.

Bahkan keduanya 'hobi' sunmory alias berada di barisan terbelakang ketika sprint maupun main race.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Maverick Vinales Mode Galau, Aprilia Belum Beri Kepastian

Situasi ini disinyalir menjadi alasan utama Mir memutuskan untuk pensiun. Karena di bursa transfer pembalap, kompatriot Marc Marquez itu juga minim diminati oleh tim lain.

Sementara itu Ducati juga semakin dibuat tak nyaman untuk memutuskan siapa yang dipilih antara Jorge Martin atau Marc Marquez sebagai pendamping Pecco Bagnaia.

Sempat beredar kabar JM89 dipilih Ducati untuk MotoGP 2025 dan memperkuat tim pabrikan. Namun pengumuman yang tak kunjung dilakukan membuat isu baru bahwa Marc Marquez tak sepenuhnya tertutup peluang untuk 'menyalip' Jorge Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat