androidvodic.com

Hasil MotoGP Italia Hari Ini Pertaruhkan Rekor 1 Dekade, Marc Marquez vs Pecco Bagnaia Adu Eksentrik - News

News - Hasil balapan MotoGP Italia 2024 hari ini, Minggu (2/6/2024) menghadirkan rekor satu dekade yang dipertaruhkan. Duel Marc Marquez vs Francesco 'Pecco' Bagnaia tingkatkan atmosfer panas di Mugello.

Main race MotoGP Italia 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello mulai jam 19.00 WIB, live TRANS7 maupun via streaming Vision Plus.

Pecco Bagnaia dapat memecahkan rekor 11 tahun silam andai menang MotoGP Italia 2024. Menariknya, rekor tersebut hingga saat ini masih dimiliki atas nama juara dunia MotoGP 3 kali, Jorge Lorenzo.

Yap, Jorge Lorenzo merupakan pembalap terakhir yang berhasil membukukan rekor tiga kemenangan beruntun di Grand Prix Italia.

Sejak MotoGP era 4-Tak dimulai tahun 2002, baru ada tiga pembalap yang mampu mengukir prestasi tersebut, yakni Valentino Rossi ( 7 kali beruntun, 2002-2008) dan Jorge Lorenzo (3 kali beruntun, 2011-2013).

Selepas itu, tidak ada pembalap yang mampu mengukir prestasi serupa, sampai kini Pecco Bagnaia memiliki asa untuk setidaknya mengulang rekor 11 tahun milik Jorge Lorenzo.

Pecco Bagnaia merupakan juara MotoGP Italia dua musim terakhir, yakni 2022 dan 2023.

Wajar jika kekasih Domizia Castagnini begitu tampil dominan ketika balapan di kandang, karena mayoritas rider Italia kenyang berlatih di lintasan yang memiliki 15 tikungan tersebut.

Hanya saja ada dua masalah yang dihadapi Pecco untuk memuluskan hattrick podium kemenangan di Autodromo Mugello.

Pertama, Bagnaia harus turun tiga grid di starting balapan. Pecco yang di sesi kualifikasi mengamankan peringkat kedua, harus memulai main race dari urutan kelima.

Hal ini dikarenakan  yang djatuhkan FIM Stewards kepada Pecco, yang disebut menghalangi laju dari Alex Marquez di sesi Practice MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5/2024).

Baca juga: Jadwal Live Streaming Race MotoGP Italia 2024 Hari Ini Jam 19.00 WIB, Jorge Martin Pole

Kedua, adalah MM93 yang berupaya untuk pecah telur kemenangan sejak terakhir kali podium utama di Emilia Romagna 2021.

Marc Marquez jelas menjadi ancaman utama bagi Pecco Bagnaia untuk tampil sempurna di depan pendukungnya sendiri, selain Jorge Martin.

Marquez memiliki banyak kepentingan untuk bisa meraih 25 poin di sirkuit yang dikenal sebagai kandang dari Valentino Rossi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat