androidvodic.com

Hasil Tes MotoGP 2024 Mugello: Brad Binder Tercepat, Marc Marquez Nyantai Menunggu Hujan Reda - News

News - Hasil Tes MotoGP 2024 di Sirkuit Mugello, Senin (3/6/2024) per pukul 18.00 WIB, Brad Binder (KTM Factory Racing) jadi yang tercepat, Marc Marquez nyantai bareng kepala kru Gresini Ducati, Frankie Carchedi sembari menunggu hujan reda.

Tercatat baru ada tujuh pembalap yang turun ke lintasan Sirkuit Mugello untuk menjajal motor sejak tes MotoGP 2024 Mugello dimulai jam 15.00 WIB.

Ketujuh pembalap tersebut ialah Brad Binder, Pedro Acosta, Jack Miller, Joan Mir, Maverick Vinales, Lorenzo Savadori dan Alex Rins.

Binder menjadi yang tercepat sementara. Pembalap asal Afrika Selatan menunggangi RC-16 membukukan catatan waktu 1 menit 47.617 detik.

Di posisi kedua dihuni pembalap KTM Factory Racing untuk MotoGP 2025, Pedro Acosta. Rider berjuluk Hiu dari Mazarron ini terpaut 0.033 detik dari Brad Binder.

Di urutan ketiga ada rekan setim Brad Binder, Jack Miller yang menorehkan waktu 1 menit 49.231 detik.

Kemudian pembalap Repsol Honda yang diisukan akan gantung helm setelah MotoGP 2024 rampung, Joan Mir, menempati posisi keempat.

Juara dunia MotoGP 2020 ini berjarak 0.557 detik dari Binder. Diikuti Maverick Vinales, Lorenzo Savadori dan Alex Rins untuk posisi 5-7.

Adapun pembalap pentolan seperti Marc Marquez, Francesco 'Pecco' Bagnaia, Jorge Martin hingga Fabio Quartararo belum turun lintasan.

Seperti yang dilaporkan laman resmi MotoGP, setelah dua jam putaran tes motor berlangsung, hujan dengan intensitas tinggi turun di wilayah Sirkuit Mugello.

Hal ini membuat mayoritas para pembalap memilih untuk menunda 'menguji' motor yang telah disediakan.

Baca juga: Jadwal Tes MotoGP 2024 Mugello Hari Ini: Marquez Cs Ngetes Motor di Kandang Rossi

"Hujan deras mengguyur di Mugello setelah dua jam putaran berlangsung. Tidak ada hal yang bisa dilakukan para pembalap kecuali menunggu reda," bunyi pernyataan MotoGP melalui live timeline-nya.

Meski demikian, ada beberapa pembalap yang nekat menerjang hujan untuk menguji motor. Di antaranya adalah Alex Rins Augusto Fernandez  Luca Marini, dan Johann Zarco.

"Meski hujan deras, Alex Rins, Augusto Fernandes hingga Johann Zarco tetap turun ke lintasan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat