androidvodic.com

Jonatan Christie Ingin Juara Indonesia Open 2024: Ini Salah Satu Impian Saya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengusung target tinggi saat tampil di Indonesia Open 2024.

Jojo sapaan akrabnya ingin sekali meraih juara Indonesia Open 2024 yang masuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1000.

Raihan juara nantinya juga bisa menambah poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2023 yang menentukan seeding atau unggulan pemain pada Olimpiade Paris 2024.

“Ya, ini jadi salah satu impian atau keinginan saya juga bisa menjadi juara di sini, itu akan jadi kebahagiaan saya tersendiri,” kata Jojo dalam sesi konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

“Tetapi memang fokus kita untuk pengumpulan seeding Olimpiade juga,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai persiapan, juara All England 2024 tersebut mengatakan sudah menjajal lapangan pertandingan.

Hasil dari uji coba lapangan itu bakal dikomunikasikan dengan pelatih untuk menentukan strategi seperti apa yang tepat saat diimplementasikan di pertandingan.

“Persiapan sejauh ini oke, dan kemarin juga sempat tes untuk kondisi situasi di lapangan, ada beberapa hal yang memang jadi catatan juga,” ujar Jojo.

“Mungkin akan kita diskusikan dengan pelatih dan tim, gimana penerapan strategi di Lapangan sehingga pas laga pertama langsung tune in,” pungkasnya.

Kejuaraan Indonesia Open 2024 diikuti 241 pemain dari 22 negara. Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 30 pemain.

Para pebulutangkis terbaik dunia, semuanya datang ke turnamen paling prestisius di Tanah Air ini.

Di tunggal putra ada unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark). Di tunggal putri terdapat An Se Young (Korea Selatan) yang jadi unggulan pertama.

Pada sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India yang ditempatkan sebagai unggulan pertama juga hadir.

Sedangkan di ganda putri, lagi-lagi ada Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Untuk ganda campuran, kehadiran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) tentu menambah sengitnya persaingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat