androidvodic.com

Chico-Ginting Tersingkir, Tunggal Putra Indonesia Sisakan Jonatan Christie di Indonesia Open 2024 - News

Chico dan Ginting Tersingkir, Tunggal Putra Indonesia Sisakan Jonatan Christie

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA –  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti langkahnya di babak pertama turnamen Indonesia Open 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024), pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu menyerah di tangan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 16-21, 9-21.

Pada pertandingan ini, Chico mengaku tidak bisa keluar dari tekanan wakil Negeri Gajah Putih. Sepanjang laga, Chico mengikuti pola permainan lawan sehingga tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Lawan sangat bermain menekan di laga ini. Jadi saya kesulitan untuk bisa menghadang permainan cepat dan menekan lawan,” ungkap Chico.

Setelah gagal tampil maksimal di Kapal Api Indonesia Open 2024, Chico berharap bisa kembali menemukan kepercayaan dan bentuk permainan terbaik.

Sepanjang 2024 tercatat prestasi pemain asal Jayapura itu hanya melangkah sampai semifinal pada turnamen French Open.

Pada turnamen BWF Super 750 itu, Chico terhenti di empat besar seusai menyerah dari wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 19-21, 14-21.

“Menghadapi turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 saya dalam keadaan siap untuk bertanding. Tidak ada cedera yang menimpa. Semua berjalan dengan baik dan memang dari pikiran harus fokus lagi sejak awal,” ungkap Chico.

Tak hanya Chico, tungga putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga secara mengejutkan harus tersingkir pada babak pertama.

Ginting takluk dari Wakil Jepang, Kenta Nishimoto melalui rubber game, 17-21. 21-11 dan 21-8.

Dengan demikian, sektor tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Jonatan Christie.

Jojo sapaan akrabnya dijadwalkan akan bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2024 dengan wakil Malaysia, Leong Jun-hao pada esok hari, Rabu (5/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat