androidvodic.com

MotoGP 2024 - Mimpi Sederhana Jack Miller, Mampu Finis Balapan dan Meraih Poin - News

News - Jack Miller nasibnya memang sedang dipertaruhkan di kelas MotoGP setelah pabrikan KTM mengumumkan Pedro Acosta akan menggantikannya musim depan.

Pembalap asal Australia itu memang belum menunjukkan tajinya sepanjang balapan hingga seri terakhir di MotoGP Italia 2024 pekan lalu.

Miller yang acapkali tersungkur ke gravel lantaran mengalami crash mulai frustasi tiap minggunya karena tak kunjung nyetel dengan RC-16 milik KTM.

Padahal jika dibandingkan dengan Acosta maupun Brad Binder rekan setimnya, keduanya justru bisa bersaing setidaknya di 10 besar.

Sayangnya hal itu belum mampu dialami oleh Jack Miller lantaran dirinya yang masih kesulitan untuk menaklukkan motor KTM.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing asal Australia Jack Miller melakukan sesi latihan bebas ke-2 menjelang balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand Prix sepeda motor Prancis, di Le Mans, Prancis barat laut, pada 12 Mei 2023.
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing asal Australia Jack Miller melakukan sesi latihan bebas ke-2 menjelang balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand Prix sepeda motor Prancis, di Le Mans, Prancis barat laut, pada 12 Mei 2023. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Tak heran, Miller mengungkapkan mimpi sederhananya setelah jeda liburan MotoGP kali ini menatap seri selanjutnya.

Yaitu dia setidaknya ingin menyelesaikan balapan sampai garis finis dan meraih poin untuk mendongkrak posisinya di tabel klasemen MotoGP.

"Setelah kegagalan di Grand Prix (seri balapan) terakhir, sangat penting bagi saya untuk tidak terjatuh lagi. Hal ini berdampak pada kecepatan saya, tetapi saya benar-benar ingin menyelesaikan balapan (sampai finis)," ungkap Miller dilansir Paddock-GP.

Sedikit menarik ke belakang saat berlangsungnya balapan di Sirkuit Mugello, Miller menerangkan bahwa lap pertama kondisinya cukup buruk dan bannya mulai aus.

Dia juga menerangkan sedikit kesulitan untuk menyeimbangkan kecepatan yang ia miliki dengan motornya.

Permasalahan itu yang membuat pembalap bernomor #43 ini frustasi sepanjang pekan di Mugello karena tidak mendapat solusi ciamik.

Efeknya dia harus menyelesaikan balapan di Italia dengan hasil buruk tanpa mengamankan poin.

"Putaran pertama sangat buruk. Hanya ketika ban belakang mulai rusak, saya baru bisa menstabilkan kecepatan saya."

"Ini membuat frustrasi karena kami berjuang sepanjang akhir pekan untuk menemukan solusi tanpa bisa meraih satu poin pun," terangnya.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Depak Jack Miller & Fernandez, Jorge Martin Masuk?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat