androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller Setuju ke KTM GASGAS, Tunggu Enea Bastianini - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP kian panas setelah Ducati mengumumkan line-up untuk tim pabrikan musim 2025 nanti yang diisi Pecco Bagnaia dan Marc Marquez.

Seperti yang pernah dikatakan Pit Beirer sebelumnya, KTM dan tim MotoGP lainnya akan mulai bergerak untuk berburu pembalap jika Ducati sudah menentukan line-up tim pabrikan.

Benar saja, geger transfer pembalap sudah mulai beralih ke KTM soal nasib Jack Miller turun kasta. Lalu Enea Bastianini juga sudah ditunggu oleh KTM.

Efek lain dari perpindahan Acosta ke pabrikan dan KTM turun kasta bersama Bastianini, Augusto Fernandez bakal jadi tumbal KTM.

Ya, bicara soal nasib Jack Miller, pembalap nomor #43 diisukan terancam terdepak dari kelas MotoGP setelah Pedro Acosta mencuri kursinya di pabrikan.

Pembalap KTM Australia Jack Miller terlihat di dalam kotak usai sesi latihan bebas kedua MotoGP Moto Grand Prix Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap KTM Australia Jack Miller terlihat di dalam kotak usai sesi latihan bebas kedua MotoGP Moto Grand Prix Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (LLUIS GEN / AFP)

"(Acosta) melakukan pekerjaan yang fantastis sepanjang tahun. Ia adalah rookie yang luar biasa. Dan salah satu talenta dari generasi ini. Jadi bagi mereka (merekrutnya ke tim pabrikan) adalah langkah yang logis," buka Miller dikutip dari laman Crash.

Kompatriot Casey Stoner ini memberikan sinyal bahwa sudah mulai nyaman dengan KTM demi mengembangkan mesin RC-16.

Terlepas dari apa yang sedang dihadapi oleh Miller, dia ingin fokus memperbaiki performanya lebih dulu.

Dia menegaskan ingin memberikan hasil 'nyata' kepada KTM setelah beberapa seri balapan ini justru dia banyak terjatuh.

"Tapi kami akan mendapat tempat (di suatu tempat). Saya tidak terlalu stres. Saya lebih suka mendapatkan hasil yang lebih baik untuk mencoba membantu diri saya sendiri," katanya.

"Jelas, saya tidak mendaftar untuk proyek ini (KTM) untuk pergi setelah dua tahun. Itu bukan niat saya," katanya menambahkan.

"Kami telah membuat kemajuan besar dalam proyek ini dan saya pikir kami dapat terus membangun motor ini menjadi motor yang akan menghentikan motor merah (Ducati)."

Bagi Miller, ganti ke GASGAS yang dibawah naungan Tech3 bukanlah tim satelit. Karena pada dasarnya tim ini dibekali motor spek pabrikan.

Baca juga: Demi Juara Dunia MotoGP 2025, Ducati Wajib Menjinakkan 2 Macan dalam Satu Kandang

"Saya yakin Tech3 bukan tim satelit lagi. Pada dasarnya ini adalah motor pabrikan [KTM] yang berwarna merah. Dan kami tahu itu," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat