androidvodic.com

Daftar Tim Lolos Final Four Proliga 2024: Popsivo Polwan Tim Pertama, Persaingan Sektor Putra Sengit - News

News - Daftar tim lolos Final Four Proliga 2024 per hari ini, Jumat (7/6/2024), Jakarta Popsivo Polwan menjadi klub pertama yang memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

Kepastian Jakarta Popsivo Polwan lolos Final Four Proliga 2024 diperoleh setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro, Kamis (6/6/2024).

Berlangsung di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Popsivo Polwan menggulung runner-up Proliga 2023 itu dengan skor akhir 3-0 (25-14, 25-17, 25-21).

Dengan hasil tersebut, Irina Voronkova dan kolega nyaman duduk di puncak Klasemen Proliga 2024 putri. tim voli milik korps Polri ini membukukan 23 poin, hasil dari 8 pertandingan.

Jakarta Popsivo Polwan
Jakarta Popsivo Polwan (Instagram resmi @popsivopolwan)

Hebatnya, Popsivo Polwan asuhan coach Lardi sekalipun belum tersentuh kekalahan alias unbeaten sepanjang Proliga 2024. Satu-satunya tim yang mencuri kesempurnaan poin Popsivo Polwan ialah Jakarta BIN.

Tepatnya pada laga kedua di Yogyakarta, Jakarta Popsivo Polwan harus bekerja keras untuk mengalahkan Megawati Hangestri dkk dengan skor 3-2. Walhasil, Arsela Nuari dkk harus puas memetik kemenangan dengan raihan 2 poin.

Mengoleksi 8 kemenangan, 23 poin, dan menyisakan 4 laga di putaran kedua fase reguler, membuat Popsivo Polwan dipastikan lolos ke Final Four Proliga 2024.

Pasalnya, dengan raihan tersebut, perolehan poin Jakarta Popsivo Polwan tidak mungkin disalip oleh peringkat kelima saat ini, Jakarta Elektrik PLN.

Elektrik PLN membukukan 7 poin hasil dari 7 pertandingan. Tim voli putri bentukan BUMN 3 kali mengalahkan tim lawan, yang artinya maksimal bisa mengumpulkan kemenangan sebanyak 8. 

Sama dengan yang diraih Jakarta Popsivo Polwan saat ini. Namun dalam hal poin, maksimal yang dibukukan Tisya Amalya Putri dan kawan-kawan ialah 22 angka.

Kesempurnaan Popsivo Polwan akan diuji pada laga melawan Bandung BJB Tandamata sore ini, pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Megawati Menggendong Indonesia, Satu-satunya Lokal di 10 Besar Top Skor Proliga 2024 Putri

Juara bertahan Proliga itu juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke final four, sekaligus menghentikan straight unbeaten Popsivo Polwan.

Kemudian dari sektor putra, sejauh ini belum ada tim yang dipastikan lolos ke babak Final Four Proliga 2024. Hal ini dikarenakan meratanya peta kekuatan tim di sektor putra. 

Meski demikian, ada empat tim yang diprediksi melaju ke babak selanjutnya, meliputi Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat