androidvodic.com

Klasemen Terbaru Proliga 2024 Putri - Singgasana Popsivo Polwan Ternoda, Asa Final Four BJB Terjaga - News

News - Update Klasemen Proliga 2024 Putri setelah Jakarta Popsivo Polwan menelan kekalahan perdana saat bersua Bandung BJB Tandamata, Jumat (7/6/2024) malam WIB.

Berlangsung di GOR Jalak Harupat, Bandung, Popsivo Polwan harus mengakui kunggulan BJB Tandamata lewat kedudukan akhir 3-2 (28-26, 24-26, 25-18, 25-12, 13-15).

Bagi Bandung BJB Tandamata, kemenangan ini membuat sang juara bertahan kembali ke zona Final Four di Klasemen Proliga 2024.

Skuad asuhan Alim Suseno yang sempat digeser Jakarta Elektrik PLN ke posisi lima, kini kembali ke urutan empat. Klub voli asal Kota Kembang mengumpulkan 12 poin hasil dari 8 pertandingan.

Juara Proliga 2022 dan 2023 ini unggul dua poin dari Elektrik PLN. 

Catatan impresif diukir oleh Shella Bernadetha Onan dan kolega. Mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan.

Pasalnya tim Irina Voronkova, dari 8 pertandingan sebelumnya selalu menjadi pihak yang menang. Wajar bermodal rekor unbeaten, menghadapi Bandung BJB Tandamata, Popsivo Polwan lebih diunggulkan.

Namun hasil berbicara lain. Pada match kesembilan, rekor kemenangan Arsela Nuari dan kawan-kawan akhirnya terhenti di seri Bandung.

Meski demikian, posisi Jakarta Popsivo Polwan sebagai pemuncak klasemen belum tergoyahkan.

Klub voli putri milik korps Polri tersebut mengemas 24 poin hasil dari 9 pertandingan. Di posisi kedua dihuni Jakarta BIN yang diperkuat Megawati Hangestri, dengan raihan 16 poin.

Bedanya, Jakarta BIN masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan.

Baca juga: Hasil Proliga 2024 Putri: Rapor Unbeaten Popsivo Polwan Tercoreng, BJB Beri Kekalahan Perdana 2-3

Peringkat ketiga ada Jakarta Pertamina Enduro mengoleksi 15 angka.

Sedangkan posisi 5-6 masing-masing dihuni Jakarta Elektrik PLN (10), Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (4), dan Jakarta Livin Mandiri (3).

Praktis tim putri yang sejauh ini sudah dipastikan lolos ke babak Final Four Proliga 2024 adalah Jakarta Popsivo Polwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat