androidvodic.com

Jamin Keselamatan Peserta Lomba Lari, Running Doctor Dihadirkan pada Smartfren Run 2024 - News

Jamin Keselamatan Peserta Lomba Lari, Running Doctor Dihadirkan pada Smartfren Run 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Smartfren akan menggelar ajang lari tiga kategori bertajuk Smartfren Run 2024.

Smartfren Run 2024 terdiri dari kategori half marathon (HM), 10K dan 5K, yang akan bergulir
di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 7 Juli 2024.

Lewat ajang ini, Smartfren mendorong masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

"Smartfren ingin menjadi garda persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan," ujar President Director Smartfren, Merza Fachys dalam jumpa pers, Jumat (7/6/2024).

"Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah untuk melakukan kegiatan yang positif untuk menunjang kesehatan dan produktivitas," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), Satyo Haryo Wibisono, mengapresiasi langkah Smartfren Run 2024 yang menghadirkan running doctor ketika race berlangsung nanti.

Para dokter ini akan berlari dengan konsep run-observe-handle, serta berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Smartfren Run 2024. Penyelenggaraan acara ini juga telah dijaga selaras dengan standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik," kata Satyo Haryo.

"Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat, sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia," sambungnya.

Nantinya, rute Smartfren Run 2024 akan menggunakan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish, dengan jalur lomba yang melintasi area utama ibukota, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan M.H. Thamrin. 

Smartfren Run 2024 diikuti oleh 3.000 pelari yang telah telah pendaftarannya dibuka 7 Mei lalu dan ditutup sepekan kemudian karena kuota telah terpenuhi.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp200 juta. Khusus pemenang 1, 2 dan 3 berkesempatan mendapatkan produk terbaik Smartfren, yaitu Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, dan paket data 100 GB selama 3 hingga 6 bulan.

Selain menjadi ajang olahraga, Smartfren Run 2024 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik yang berpusat di Parkir Timur Senayan. 

Pengunjung bisa menikmati sajian dari UMKM anggota Smartfren Community, makanan dan minuman, talkshow, hingga pertunjukan musik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat