androidvodic.com

Hasil Final Indonesia Open 2024: Juara Baru di 2 Sektor, China Panen Gelar di Istora - News

News - Hasil final Indonesia Open 2024 akan ada juara baru di dua sektor saja yaitu tunggal putra dan ganda putra, Minggu (9/6/2024).

Anders Antonsen (Denmark) mencoba untuk melunasi rasa penasarannya tahun 2019 yang mana ia sempat ke final Indonesia Open namun kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan). Kini ia akan menghadapi Shi Yu Qi (China), calon ranking 1 dunia.

Di sektor lainnya, ada ganda putra calon ranking 1 dunia Liang Weikeng/Wang Chang (China) yang juga mencoba untuk menyumbang gelar untuk China di Indonesia Open 2024 dengan melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Untuk kubu lain seperti tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran diisi oleh wakil-wakil yang sudah pernah menjuarai Indonesia Open di edisi-edisi sebelumnya.

Juara Baru 2 Sektor

Tunggal putra yang dalam tiga edisi beruntun selalu di menangkan oleh Viktor Axelsen (Denmark), kini ada finalis yang berbeda dari sebelumnya.

Ada kompatriot Axelsen, Anders Antonsen yang mengais asa meraih juara di Istora dengan melawan Shi Yuqi.

Yuqi sejatinya dalam tren apik setelah pekan lalu berhasil menjuarai Singapore Open 2024 dan kini mencoba untuk back-to-back juara dalam dua minggu beruntun.

Namun Antonsen juga bertekad untuk membayar lunas dendam atas kegagalan yang menimpanya 5 tahun silam di Istora.

Utusan China juga punya ambisi yang sama yaitu berupaya bisa pecah telur di Indonesia Open 2024.

Shi Yu Qi (China/Kiri) vs Anders Antonsen (Denmark/Kanan). Shi Yu Qi saat beraksi di BWF World Tour Finals 2023 melawan Viktor Axelsen (Denmark) di Hangzhou. Anders Antonsen ketika beraksi di Thomas Cup 2022.
Shi Yu Qi (China/Kiri) vs Anders Antonsen (Denmark/Kanan). Shi Yu Qi beraksi di BWF World Tour Finals 2023 melawan Viktor Axelsen (Denmark) di Hangzhou. Anders Antonsen ketika beraksi di Thomas Cup 2022. (AFP dan Instagram @anders_antonsen Verified)

Yap, tunggal putra China terakhir kali juara di Indonesia Open pada edisi tahun 1989 lewat Xiong Guobao.

Sudah tiga dekade lebih tunggal putra Negeri Tirai Bambu puasa gelar di Indonesia Open.

Dari ganda putra, Liang/Wang maupun Man/Tee belum pernah naik podium tertinggi di Indonesia Open.

Di atas kertas Liang/Wang diunggulkan menang atas Man/Tee. Namun keduanya jelas punya misi yang sama yaitu merebut gelar pertamanya di Indonesia Open 2024.

Ganda Campuran China Amankan 1 Gelar

China sangat mendominasi di final Indonesia Open 2024 kali ini dan satu dari lima partai, Negeri Tirai Bambu menciptakan derbi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat