androidvodic.com

Daftar Tim Lolos Final Four Proliga 2024: SumselBabel & LavAni Full Senyum, Gresik Petrokimia Ajur - News

News - Update daftar tim lolos final Proliga 2024 dari sektor putra dan putri usai merampungkan pekan kelima, Minggu (9/6/2024).

Di sektor putra, Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta LavAni Allo Bank Electric full senyum usai memastikan diri lolos final four Proliga 2024.

Poin yang saat ini didapat SumselBabel dan LavAni telah cukup membuat mereka melenggang duluan ke final four Proliga 2024.

Sementara itu, Jakarta STIN BIN yang diperkuat banyak pemain top masih harus berjuang sampai pekan terakhir babak reguler Proliga 2024.

Mengingat di pekan kelima, STIN BIN yang dimotori Rivan Nurmulki mencatatkan dua kekalahan, tumbang dari Jakarta Bhayangkara Presisi dan SumselBabel.

Hal tersebut membuat STIN BIN yang baru meraih enam kemenangan berpeluang disalip oleh dua tim di bawahnya, yakni Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Pertamina Pertamax.

Skuad asuhan Ryan Masajedi bisa langsung mengamankan tiket final four di pekan keenam yang berlangsung 13-16 Juni mendatang.

Syaratnya, STIN BIN harus bisa menang atas LavAni, Sabtu (15/6/2024).

Baca juga: Hasil Proliga 2024 Putri: Bandung BJB Tandamata Menangi Drama 5 Set, Petrokimia Pupus Asa Final Four

Rivan Nurmulki saat pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024).
Rivan Nurmulki saat pertandingan Jakarta STIN BIN melawan Palembang Bank SumselBabel di Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2024). Update daftar tim lolos final Proliga 2024 putra dan putri usai merampungkan pekan kelima, Minggu (9/6/2024). SumselBabel dan LavAni full senyum. (Instagram @bin_volleyballclub)

Namun, syarat tersebut hanya berlaku jika Jakarta Pertaminax kalah dalam dua pertandingan melawan Kudus Sukun Badak dan SumselBabel.

Jika syarat di atas gagal terwujud, STIN BIN harus tampil ngotot demi tiket final four sampai pekan ketujuh yang merupakan pekan terakhir babak reguler.

Sedangkan untuk tim putri, saat ini baru ada Jakarta Popsivo Polwan yang telah memastikan tiket final four.

Sayangnya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang merupakan juara tiga Proliga 2023 ajur.

Gresik Petrokimia yang diperkuat Mediol Yoku dipastikan gagal lolos ke final four usai digeprek Bandung BJB Tandamata 2-3 (21-25, 25-17, 17-25, 25-19, 11-15), Minggu (9/6/2024).

Selain Gresik Petrokimia, Jakarta Livin Mandiri yang baru mencatatkan satu kemenangan juga dipastikan gagal lolos ke final four.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024 Putra: Palembang BSB Berkuasa, LavAni Pastikan Tiket Final Four

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat