androidvodic.com

Hasil Voli Putri Princess Cup 2024: Junaida Bawa Indonesia Menyala, Habis Australia Giliran Malaysia - News

News - Timnas voli putri Indonesia meraih kemenangan penting atas Australia pada kejuaraan U18 Princess Cup 2024 di Thailand. Junaida Santi dan kolega kantongi 3 poin sebelum bersua Malaysia.

Berlangsung di Nakhon Pathom, Thailand, Timnas voli putri Indonesia mengalahkan Australia tiga set langsung, Senin (10/6/2024).

Setelah absen pada dua pertandingan awal, Junaida Santi kini turut ambil bagian di laga melawan Australia

Kedatangan Junaida Santi menambah daya gedor Indonesia pada laga ini. Tim asuhan Iman Agus Faisal tampil apik dan berhasil memimpin pertandingan di awal set pertama.

Australia sempat menunda kemenangan Indonesia yang hanya butuh satu angka di penghujung set pertama. Setelah kehilangan tiga poin, spike keras Junaida Santi akhirnya menyudahi set pertama dengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, Indonesia kembali mengamankan poin lebih dulu dan memimpin jalannya laga.

Australia sempat memangkas jarak dengan mencetak empat poin secara beruntun. Namun, Azzahra Dwi Febyane cs berhasil menjaga keunggulan dan perlahan meraih poin atas Australia.

Srikandi Merah Putih mendapat kejutan ketika Australia sukses memangkas jarak lagi setelah sebelumnya tertinggal lima angka.

Beruntung, Indonesia mendapatkan kembali ritme permainan dan meraih poin kemenangan di set kedua dengan skor 25-19.

Set ketiga dibuka dengan poin epik yang diraih oleh Australia akibat kesalahan komunikasi pemain Indonesia.

Laga berjalan cukup ketat dan kedua tim saling kejar poin terjadi di awal set ketiga. Australia mengalami penurunan di set ketiga dan gagal mengejar selisih poin dari Indonesia.

Baca juga: Ratu Voli Korea Resmi Pensiun, Megawati Hangestri Ucapkan Terima Kasih

Tim Merah Putih menutup set ketiga dengan kemenangan telak, 25-15.

Ini menjadi kemenangan beruntun Gendis dan kolega. Sehari sebelumnya, Timnas voli putri Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor sama, 3-0.

Sedangkan di laga pembuka, Indonesia takluk tiga set langsung dari Thailand, Sabtu (8/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat