androidvodic.com

Pordasi Bertransformasi Jadi 4 Konfederasi di Peringatan HUT Ke-58 - News

Pordasi Bertransformasi Jadi 4 Konfederasi di Peringatan HUT Ke-58

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) telah melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2024.

Munaslub yang bertemakan ‘Transformasi Organisasi, Menuju Kemandirian Pordasi’ itu meresmikan empat konfederasi di bawah Pordasi.

PP Pordasi akan bertransformasi menjadi Pordasi Pacu, Pordasi Equestrian, Pordasi Polo dan Pordasi Berkuda Memanah. 

Selain menegaskan AD/ART Pordasi 2024, dalam Munaslub Pordasi 2024 juga telah disepakati beberapa hal-hal strategis Iainnya.

Transformasi organisasi tersebut langsung dideklarasikan bertepatan dengan HUT ke-58 Pordasi.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Ketua Pengprov Pordasi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif.

“Dengan penuh semangat kebersamaan serta melalui berbagai pertimbangan yang arif dan bijaksana, telah sepakat untuk meningkatkan status organisasi Pordasi yang sebelumnya merupakan federasi nasional, mengantarkan prestasi olahraga berkuda Indonesia di tingkat nasional dan internasional. Dengan tetap selalu memegang teguh prinsip sportivitas, kewajaran, kebersamaan, dan patriotisme serta nasionalisme yang kuat,” kata Muzayyin Arif.

“Maka disusunlah dan disahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Konfederasi Nasional Pordasi dan empat federasi nasional,” sambungnya.

Agenda tersebut pun turut dihadiri oleh perwakilan KONI Pusat, KORMI Nasional dan Dewan Pengawas PP Pordasi, Saut Situmorang.

Empat konfederasi di bawah Pordasi, masing-masing diwakilkan oleh Ketua Komisi Equestrian Brigjen TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizky Titus, Ketua Komisi Berkuda Memanah Mayjen TNI Agape Zacharia Dondokambey, Ketua Komisi Pacu Fauzan Haviz, SE., MBA., MALS., MM dan Ketua Komisi Polo yang diwakili oleh bidang Humas Hendra.

Pada kesempatan yang sama, Waketum V KONI Pusat, Tursandi Alwi, berpesan agar PP Pordasi terus fokus terhadap penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Dinamika dan tantangan dalam berorganisasi adalah hal wajar, kita harus fokus dengan tujuan mulia, memajukan olahraga Indonesia,” ujar Tursandi.

“Saya berpesan untuk fokus persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang tinggal 91 hari lagi dengan sebaik-baiknya, berkoordinasi dengan KONI Pusat dan PB PON XXI wilayah Aceh & Sumut," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat