androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Aprilia Punya Duet Dobel JM, Repsol Honda Gaet Maverick Vinales - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 kembali menghadirkan isu panas skenario adanya tukar guling antar tim pabrikan. Aprilia terbuka untuk menciptakan duet combo dobel JM di garasinya.

Terkuak masa depan Marc Marquez meneken kontrak dua musim dengan Ducati Lenovo Team, faktanya tak menurunkan  intensitas silly season MotoGP 2025.

Sejumlah tim masih bergerak untuk mencari siapa pembalap yang tepat untuk menggawangi line-up mereka di musim depan.

Satu di antaranya ialah Aprilia. Pabrikan Noale ini resmi mendapatkan Jorge Martin sebagai Aleix Espargaro yang memutuskan pensiun setelah MotoGP 2024 usai.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

JM89, inisial Jorge Martin, menandatangani kontrak dua tahun di Aprilia Racing. Perpindahan JM89 ke Aprilia tak lepas dari isu kekecewaan sang pembalap karena pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez.

Akan tetapi kerja Aprilia tidak akan berhenti sampai di situ. 'Adik' Ducati di MotoGP ini mempunyai pekerjaan rumah perihal siapa tandem yang pas bagi JM89.

Manajemen pabrikan asal Italia itu mengutamakan untuk perpanjang kontrak Maverick Vinales yang berakhir setelah MotoGP 2024.

Akan tetapi Vinales yang juga diisukan menjadi incaran sejumlah tim lain, kuat peluang akan hengkang dari Aprilia. Pembalap berjuluk Top Gun ini dikaitkan dengan Repsol Honda.

Ada beberapa faktor mengapa Maverick Vinales hijrah ke pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini.

Pertama, Honda menawarkan jaminan gaji tinggi, mengingat mereka merupakan tim dengan finansial paling solid di antara tim MotoGP lainnya.

Kedua, Honda Racing Corporation (HRC) disebut sudah done deal dengan Aleix Espargaro sebagai pembalap penguji. Perlu diketahui, Aleix Espargaro adalah tandem Vinales dalam dua tahun terakhir di MotoGP.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Maverick Vinales Gabung GASGAS, Si Hulk Gantikan Marc Marquez

Terlebih, Aleix Espargaro adalah pemegang kunci dari development motor Aprilia, RS-GP.

Dilaporkan Motorcyclesports, Aprilia bisa saja memainkan strategi jika harus melepas Maverick Vinales.

Sebagai gantinya, Aprilia akan mendatangkan Joan Mir sebagai tandem Jorge Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat