androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Eks Tumbal Marquez Diincar Aprilia, Honda Gaet Rider Moto2 - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP kini mengarah ke rider semenjana yang berupaya untuk memperebutkan kursi tim MotoGP yang tersisa.

Ada Fabio Di Giannantonio yang pernah dijadikan 'tumbal' Marc Marquez pada transfer MotoGP 2023 lalu saat si Baby Alien mencuri kursinya di Gresini Ducati.

Rider yang akrab disapa Fabio Diggia ini diisukan tengah diincar oleh Aprilia setelah kepergian Maverick Vinales dari tim asal Noale, Italia.

Diggia dengan rapor apiknya sepanjang MotoGP 2024 bisa saja membalap bersama Jorge Martin di kursi pabrikan Aprilia.

Seperti dilihat dari kiprah Diggia sepanjang balapan di MotoGP 2024 dengan GP23 milik Ducati, dia salah satu yang terbaik setelah Marquez.

Fabio Di Giannantonio berfoto dengan livery baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rabu (24/1/2024).
Fabio Di Giannantonio berfoto dengan livery baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rabu (24/1/2024). (MotoGP)

Bahkan rentetan hasilnya mengalahkan tandemnya yaitu Marco Bezzecchi yang seolah meredup setelah tampil manis di MotoGP 2022.

Dengan begitu Diggia dinilai sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Vinales di Aprilia sebagaimana dirangkum dari laman Paddock-GP.

Terlebih CEO Aprilia, Massimo Rivola menegaskan dirinya tengah mengincar rider Italia untuk menunggangi RS-GP milik Aprilia.

Dikabarkan Diggia jadi calon yang tepat untuk menyala bersama Aprilia seiring dengan prestasi ciamik yang dibuktikan oleh tim Noale itu.

"Dengan pensiunnya Aleix Espargaro, Aprilia harus merestrukturisasi timnya. Jorge Martin, yang kecewa dengan Ducati, dikontrak untuk menggantikan Espargaro," tulis Paddock-GP.

"Namun, kepergian yang tak terduga di Vinales mengharuskan Aprilia mencari rekan setim baru, kemungkinan di antara pembalap VR46 seperti Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio."

Honda Gaet Rider Moto2

Pabrikan Jepang, Honda yang tengah dalam masa pengembangan RC213V kini dipastikan bakal kehilangan dua pembalapnya.

Masing-masing dari tim pabrikan yaitu Joan Mir, lalu ada Takaaki Nakagami di tim satelit LCR.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Aprilia Gaet Murid Valentino Rossi, Joan Mir Pengganti Marc Marquez

Joan Mir diisukan bakal mencari tim baru setelah performa yang mengecewakan bersama Honda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat