androidvodic.com

Media Korea Soroti Ucapan Megawati ke KYK, Ratu Voli Korea Motivasi Terbesar Megatron - News

News - Pasca-gelaran KYK Invitational yang dihelat pekan lalu, Megawati Hangestri memberikan ucapan terima kasih kepada Kim Yeon-koung (Korea).

Ungkapan terima kasih itu diberikan oleh Megawati kepada KYK karena telah bermain dengannya pada Liga Voli Korea musim lalu.

Media Korea tak luput memberikan sorotan atas ucapan Megatron kepada Ratu Voli Korea yang menaruh respek setingginya kepada KYK.

Bahkan Megawati menegaskan KYK adalah motivasi terbesarnya bermain voli hingga saat ini namanya yang terkenal di Indonesia.

Dikutip dari Naver Sports, Megawati menyebut Ratu Voli Korea bukan cuma sosok idola namun juga teladan untuknya.

KYK vs Megawati
Megawati Hangestri ketika di Red Sparks dan saling berhadapan dengan idolanya, Kim Yeon-koung (Pink Spiders) di Liga Voli Korea 2023/2024

"Kim Yeon-kyung eonni (kakak perempuannya) adalah orang yang mempengaruhi saya untuk terjun ke bola voli. Terima kasih karena masih memotivasi saya dan banyak pemain lainnya," katanya.

Yang jadi sorotan, di tengah nama Megawati yang kini diidolakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, media Korea menggaris bawahi bahwa Megawati tidak kehilangan rasa hormat.

Ungkapan Megawati yang menegaskan bahwa KYK adalah teladan jadi kunci bahwa Megatron begitu menghargai seorang KYK.

"Indonesia adalah negara kelas dunia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4. Meskipun ia menjadi salah satu pemain olahraga paling populer di negara ini, Megawati Hangestri Pertiwi tidak kehilangan rasa hormat kepada Kim Yeon-koung," tulis MK Sports.

"Dia mengatakan, "Saya hanya berterima kasih (karena telah menjadi teladan) atas usaha dan semangatnya selama ini,"."

Tak heran, KYK merupakan satu pevoli ternama di Korea yang namanya bukan hanya terkenal di Negeri Ginseng.

Dia juga menunjukkan kelasnya khususnya ketika beraksi di event major seperti Liga Champions Eropa hingga Olimpiade London 2012 lalu.

Kecintaan Megawati kepada sosok KYK tentu bukan tanpa alasan, sebab deretan prestasi yang dibukukan Ratu Voli Korea begitu mengesankan.

Baca juga: Ratu Voli Korea Resmi Pensiun, Megawati Hangestri Ucapkan Terima Kasih

Oleh karena itu, Megatron begitu bangga bisa bertemu dengan KYK dan saling berhadapan di lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat