androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller ke Honda, Alex Marquez Bertahan di Gresini - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP masih jadi tanda tanya soal nasib Jack Miller setelah didepak oleh pabrikan KTM karena memilih Pedro Acosta.

Slot di KTM juga habis lantaran tim Australia itu mendatangkan rider elit seperti Enea Bastianini dan Maverick Vinales ke Tech3.

Nasib adik Marc Marquez, Alex Marquez juga belum jelas untuk MotoGP 2024. Namun sang juara dunia delapan kali itu berharap adiknya bertahan di Gresini Ducati.

Isu tersebut masih sekadar rumor yang belum diketahui kepastiannya lantaran Honda maupun Gresini belum memberikan rilis resmi.

Namun keduanya menerangkan bahwa musim depan masih meramaikan jajaran pembalap kelas premier MotoGP.

Jack Miller di dalam kotak usai sesi latihan bebas MotoGP Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Jack Miller di dalam kotak usai sesi latihan bebas MotoGP Catalonia di Sirkuit de Catalunya pada 1 September 2023 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (LLUIS GEN / AFP)

Jack Miller ke Honda

Didepak KTM, Jack Miller mengklaim dirinya sebagai pengangguran lantaran belum memiliki kepastian bakal menunggangi motor seperti apa untuk musim depan.

Pembalap Australia tersebut diisukan bakal pindah ke tim pabrikan lainnya dan Honda yang paling dekat diisukan dengan Jack Miller.

Honda yang berpotensi ditinggal oleh Joan Mir karena menginginkan motor yang lebih proper untuk balapan, posisi kosong itu bakal dicuri oleh Jack Miller.

Belum ada indikasi resmi, namun Miller menerangkan memang dirinya ada pembicaraan dengan tim pabrikan lainnya.

"Tentu saja kami sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pabrikan, dan juga, tentu saja, KTM," ujar Miller pekan lalu dirangkum dari Crash.

"Kami memulai dengan kuat (di KTM). Kami telah mengalami kesulitan. Saya yakin perjuangan itu akan membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang."

"Saya masih merasa masih banyak hal yang bisa saya berikan di sini, dan masih banyak hal yang bisa saya tunjukkan. Kami akan mencoba untuk berkumpul kembali. Menghasilkan sesuatu. Dan semoga bisa bertahan lebih lama lagi (di MotoGP)," papar Miller.

Miller tampak masih bersantai meskipun kursinya dicuri oleh rookie MotoGP, Pedro Acosta.

Gresini Pertahankan Alex Marquez

Sementara itu suasana berbeda di garasi Gresini Ducati yang dipastikan bakal ditinggal oleh Marc Marquez musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat