androidvodic.com

PB Lembaga Karate-Do Indonesia Gelar Rakernas: Pembinaan Atlet Karate Turut Jadi Fokus Utama - News

PB Lembaga Karate-Do Indonesia Gelar Rakernas: Pembinaan Atlet Karate Turut Jadi Fokus Utama

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Perwakilan Kalimantan Selatan, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Rakernas yang bertemakan ‘Lemkari menuju ke prestasi yang lebih baik, beretika dan berintegrasi’ ini turut dihadiri Ketua Umum PB Lemkari, Sahbirin Noor.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalimantan tersebut mengatakan Rakernas ini salah satu pembahasannya mengenai pembinaan atlet karate Indonesia.

“Ya, rakernas ini diharapkan kebangktian, semangat lagi untuk bersama-sama berupaya untuk melahirkan atlet-atlet yang membanggakan untuk bangsa ini, tapi yang jelas organisasi yang baik akan melahirkan atlet yang baik,” kata Sahbirin seusai membuka Rakernas.

“Kita juga akan ada Kejurnas, untuk jadwalnya nanti akan ditentukan dulu supaya tidak bertabrakan dengan agenda lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut berharap kedepan atlet karate Indonesia benar-benar harus diperhatikan karena menurutnya atlet merupakan pahlawan Indonesia.

Ia juga tak ingin fokus atlet terpengaruh dengan persoalan organisasi.

“Persoalan atlet ini harus diperhatikan khusus ya sesuai dengan Forki, atlet jangan sampai terpengaruh masalah organisasi, mereka harus benar-benar diperhatikan,” lata Paman Birin.

“Para atlet kan aset buat bangsa ini. Mudah-mudahan jadi perhatian kita semua tidak hanya di Lemkari tapi semuanya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat