androidvodic.com

Perempat Final Kaohsiung Masters 2024 - Poin BWF Ester, Komang, dan Pasangan Anyar Melesat - News

News - Misi Ester Nurumi push rank lagi di Kaohsiung Masters 2024 berbuah manis lantaran dirinya saat ini berhasil mencapai perempat final Kaohsiung Masters 2024, Jumat (21/6/2024).

Ester bakal bertemu dengan rekan kompatriotnya Komang Ayu di perempat final Kaohsiung Masters 2024 menandakan satu tiket semifinal dipastikan jadi milik wakil Indonesia.

Artinya bukan cuma Ester saja yang berhasil menambah torehan poin BWF di Kaohsiung Masters 2024, namun juga rekan senegaranya Komang Ayu.

Berkah lain didapatkan pasangan anyar ganda putri, Lanny Tria/Rachel Allessya yang mengikuti jejak Ester dan Komang ke perempat final.

Tandem anyar yang tercipta gegara kehilangan pasangan masing-masing ini setidaknya menjaga poin BWF mereka agar terus bertambah.

Komang Ayu Cahya (Kiri) dan Ester Nurumi (Kanan) berpotensi untuk lanjutkan estafet ciamik Gregoria Mariska di Spain Masters 2024.
Komang Ayu Cahya (Kiri) dan Ester Nurumi (Kanan) berpotensi untuk lanjutkan estafet ciamik Gregoria Mariska di Spain Masters 2024. (PBSI)

Wakil ganda putri yang kehilangan pasangan ini maksudnya, seperti diketahui Lanny ditinggal pensiun oleh Ribka Sugiarto.

Sedangkan Rachel Allessya sempat terancam absen panjang lantaran partnernya Meilysa Trias dibekap cedera.

Beruntung pelatih ganda putri memasangkan Lanny/Rachel untuk sementara dan terus mendaftarkan ke BWF World Tour lainnya.

Setidaknya ketika masing-masing pemain ditinggal pasangannya, masih bisa mendongkrak torehan poin BWF.

Yang ketiban berkah soal tambahan poin BWF khususnya wakil Indonesia bukan cuma tiga utusan saja.

Sebab di perempat final masih ada wakil Indonesia lainnya yang menjaga asa ke babak semifinal.

Satu di antaranya jagoan tunggal putra yang tersisa adalah Alwi Farhan. Juara dunia BWF 2023 junior ini juga melaju ke perempat final.

Praktis, junior Anthony Ginting ini mendapat suntikan tambahan poin BWF demi mendongkrak ranking.

Selebrasi dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan yang bakal debut di Piala Thomas & Uber Cup 2024.
Selebrasi dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan yang bakal debut di Piala Thomas & Uber Cup 2024. (BWF)

Baca juga: Update Ranking BWF Terbaru: The Daddies Kembali ke Top 15, Ester Nurumi Melesat Jauh

Kemudian dari kubu lainnya ada Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaju Hutomo di sektor ganda putra. Di ganda putri ada Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat