androidvodic.com

Fabio Quartararo Prediksi Titisan Marquez Bisa Saja Rebut Podium Juara Dunia MotoGP 2024 - News

News - Fabio Quartararo tak menutupi kekagumannya pada sang rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta.

Mantan juara dunia MotoGP 2021 itu menegaskan bahwa Pedro Acosta merupakan satu talenta luar biasa yang dimiliki MotoGP saat ini.

Rider besutan GASGAS KTM ini sering kali mendapat julukan titisan Marc Marquez sebab kiprahnya mirip The Baby Alien saat debut di kelas premier.

Melihat kemampuan epik yang ditunjukkan Acosta di musim pertamanya ketika mengarungi MotoGP 2024, Quartararo tak segan-segan memberikan prediksi ciamik.

Pentolan Yamaha itu megaskan bahwa Pedro Acosta bisa saja naik podium kejuaraan dunia MotoGP pada akhir musim 2024 ini.

Aksi Pedro Acosta dan Marc Marquez ketika berduel di lintasan Sirkuit Lusail dalam rangka MotoGP Qatar 2024, Minggu (10/3/2024).
Aksi Pedro Acosta dan Marc Marquez ketika berduel di lintasan Sirkuit Lusail dalam rangka MotoGP Qatar 2024, Minggu (10/3/2024). (Instagram @37pedroacosta)

Sebab dari kacamata pembalap Prancis, kemampuan Acosta sudah di atas rata-rata, bahkan ketika dia masih rookie, dia tidak seperti itu.

"Di tahun pertama saya di kelas utama, saya pikir saya jauh tertinggal darinya," papar Quartararo dilansir Crash.

"Saya pikir dia benar-benar bisa naik podium di kejuaraan dunia pada akhir musim," kata rider nomor #20 menambahkan.

Meskipun Quartararo kini sebagai senior Acosta di kelas MotoGP, El Diablo ogah disebut sebagai rider tua.

Sebab memang sejatinya secara usia, Quartararo belum bisa disebut sebagai pembalap tua di MotoGP.

Hanya saja jika dibandingkan dengan kemampuan yang ditunjukkan Acosta, Quartararo mengakui dia terkesan dengan rider Spanyol tersebut.

"Saya belum setua itu, tetapi dari apa yang saya lihat dan apa yang dia berikan, saya pikir dia adalah salah satu pembalap paling berbakat yang pernah membalap bersama saya."

"Sungguh mengesankan betapa cepatnya dia bisa beradaptasi." Di antaranya, ia memuji kemampuan pengeremannya, yang ia pelajari dengan cepat dan tampak alami."

Baca juga: Musim Ketiga MotoGP di Sirkuit Mandalika: Side Event Siap Manjakan Para Penonton

Satu poin yang bikin partner Alex Rins ini kesengsem dengan Acosta adalah aksi sang rider yang hanya memikirkan kesenangan di trek balap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat